Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Babinsa Hadiri Peresmian Rutilahu Tahap ll Tahun 2018

KAB.BOGOR - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 2101/Sukaraja Kabupaten Bogor menghadiri peresmian Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bertempat di rumah salah satu warga bernama Warsih, tepatnya RT 02/01 Desa Gunung Geulis Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Sertu Juharto Babinsa Koramil 2101 Sukaraja mengatakan, dengan diresmikannya rumah ibu warsih ini maka sekaligus bahwa program rumah Rutilahu Tahun 2018 telah selesai semua.

"RTLH untuk Desa Gunung Geulis yaitu sebanyak 44 rumah terdiri dari tahap1 sebanyak 22 rumah dan tahap 2 sebanyak 22 rumah," kata Juharto kepada wartawan, Selasa (15/01/19).

Pada kesempatan yang sama Camat Sukaraja Rd Mamun Nawai berpesan kepada masyarakat agar banyak banyak bersyukur maka akan ditambah nikmat itu.

Kita harus selalu bersyukur kepada Allah SWT agar ditambah nikmat yang di berikan," kata Camat dalam sambutan.

Dari 2010 sampai 2018 sudah 1700 rumah rutilahu di wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor yang berhasil di rehab dr pemerintah. Banyak partisipasi dari masyarakat dan gali potensi desa.
Dukung giat dan program Desa untuk kemajuan bersama.

"Saya bangga program berjalan baik, semoga tahun 2019 kedepannya bantuan lebih baik lagi. Dan, saya ucapkan terima kasih semua yang telah membantu program ini," tutur Camat

Adapun anggaran untuk rumah Rutilahu tahun 2018 baik tahap I dan tahap II yaitu sebesar 10 juta rupiah tiap rumah, yang bersumber dari dana APBD kabupaten tahun 2018. Alhamdulilah selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan lancar," pungkas Camat yang disamapaikan Sertu Juharto kepada Redaksi melalui pesan singkat whatsApp mesenger.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Sukaraja, Danramil/ diwakili Babinsa, Kapolsek/ diwakili Babinkamtibmas, para kasi Kecamatan, Kepala Desa Gunung Geulis, Jajaran staf Desa, BPD, LPM, MUI, RT/RW serta PKK dan Posyandu. (Za)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Comments System

blogger