Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Satreskoba Polres Ponorogo Amankan Penyelundupan 3,5 Kilogram Ganja Kering

PONOROGO - Penyelundupan 3,5 kilogram ganja kering, sabu - sabu serta pil ekstasi berhasil digagalkan oleh Satuan Reserse Narkoba (Reskoba) Polres Ponorogo, yang rencananya barang haram tersebut akan dikirim ke wilayah Ponorogo, Pacitan dan Madiun.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku diantaranya 3,5 kilogram ganja kering, sabu sabu seberat 0,3 ons dan lima butir pil ekstasi. Barang haram yang bernilai ratusan juta rupiah tersebut berhasil diamankan petugas dari tangan pelaku yang berinisial END (38) yang merupakan warga Kecamatan Jiwan, Madiun.

Iptu Eko Murbianto Kalimantono menuturkan, penangkapan tersebut bermula dari informasi yang didapat petugas Opsnal Sat Narkoba Polres Ponorogo. Selanjutnya ditindak lanjuti hingga berhasil menangkap pelaku yang berinisial END.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, barang haram yang didapatkan dari Kabupaten Malang ini hendak dijual ke sejumlah pemesan di Kabupaten Pacitan, Ponorogo, dan Madiun untuk menyambut tahun baru 2019 yang tinggal beberapa hari lagi," tuturnya.

Menurutnya, pelaku sebelumnya juga merupakan residivis kasus yang sama dan baru menghirup udara bebas satu tahun yang lalu.

"Akibat perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2, UU RI no 35, tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal enam tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara," pungkasnya. (Fauzi).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply