Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Peringati Maulid, Lurah Katulampa Berharap Melekat Juga Sifat - Sifat Nabi Muhamad Dalam Diri Masyarakat

KOTA BOGOR - Karang Taruna Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor menggelar acara peringtan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah. Bertempat di halaman Kantor Kelurahan Katulampa, Senin, (31/12/18).

Ketua Karang Taruna Katulampa, Sugandi di wakili Sekretaris Saeful Hikmat menjelaskan, acara ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Acara Maulid Nabi yang di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya, MTQ, Marawis dan santunan anak yatim," jelasnya.

Ia mengatakan, untuk peserta sendiri berasal dari perwakilan dari setiap RW yang ada di Kelurahan Katulampa. Dengan jumlah peserta sekitar 19 orang, sedangkan untuk santunan anak yatim sendiri itu berjumlah 30 orang.

"Pesertanya dari perwakilan setiap RW, 6 orang peserta marawis 13 orang MTQ dan untuk santunan sendiri berjumlah 30 orang dari seluruh wilayah Kelurahan Katulampa," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Katulampa TB Taufik Rahman mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus karang taruna Katulampa, yang telah membangkitkan partisipatif.

"Saya selaku Lurah mengucapkan terimakasih kepada anak muda karang taruna, pada dasarnya saya selaku Aparatur Lurah Katulampa apresiasi karena dalam lomba Marawis Hafiz Quan ini supaya membangkitkan bagaimana karakter bangsa bisa menjadi manusia unggulan. Karena kalau kita berfikir orentasi kedepan negara membutuhkan regenerasi yang hebat yang ahlaqul karimah," ucap Lurah yang berhasil menyandang Juara 3 Nasional itu.

Lanjutnya mengatakan, tidak lepas juga tujuan dari pada tabligh akbar dan Maulid Mabi ini, minimal melekat juga sifat - sifat Nabi Muhamad dalam diri masyarakat diantaranya yaitu, sidiq, amanah, fathonah, dan tabligh. Sidiq artinya benar atau jujur, amanah artinya bisa dipercaya, fathonah artinya cerdas, dan tabligh artinya menyeru kepada kebaikan.

Kalau sudah di terapkan masyarakat hebat di tambah dengan adanya gerakan masyarakat sadar wilayah (Gemarsawi) yang sadar akan dirinya sadar akan fotensi yang ada diwilayahnya sadar terhadap lingkungan akan memperotek baik dan buruk mudah - mudahan masyarakat Katulampa kedepan semakin sukses, maju sejahtera bahagia," sambungnya.


Menurutnya, ini pun salah satu kegiatan menyambut pergantian Tahun yang akan dilaksanakan nanti malam. Untuk dijadikan barometer bagaimana di malam pergantian Tahun ini kita bersolawat dan bermanaqib.

"Insya Allah kegiatan nanti malam akan di pimpin para tokoh, para ulama yang ada di Katulampa dan di luar Katulampa, karena apapun bentuknya ikhtiar sudah kita lakukan. Mudah-mudahan permasalahan-permasalahan yang ada di Kelurahan Katulampa dengan adanya manakib ke Tuan Syekh Abdul Qodir Al- Jailani dan ber sholawat kepada Rosulullah Nabi besar kita semuanya terselesaikan. Kita, sebagi manusia hanya bisa berikhtiar, tapi semua kita serahkan kepada yng mempunyai solusi yaitu Allah SWT," pungkasnya. (Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Comments System

blogger