Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Peduli Bogor Selatan, Komunitas Solidaritas Bogor Galang Dana

KOTA BOGOR - Pasca terjadinya bencana alam angin puting beliung yang melanda wilayah Kecamatan Bogor Selatan pada Kamis (6/12/18) lalu, membuat keprihatinan dari seluruh stakeholder yang ada, bahkan tak sedikit mereka mengadakan penggalangan dana seperti yang dilakukan oleh Komunitas Gerakan Solidaritas Bogor.

Bertempat di Mall Botani Square, Kota Bogor, serta dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat, Kepala Istana Kepresidenan Bogor sekaligus mewakili Presiden RI Joko Widodo, Erwin Wicaksono, Asisten Pemkot Bogor, Hanafi, Para Kepala Dinas, PKK, para donatur dan lainnya, Komunitas Gerakan Solidaritas Bogor menggalang dana untuk membantu para korban yang terkena dampak bencana. 

Sebelumnya, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, ada sekitar 1.821 rumah yang terkena dampak angin puting beliung. 

Pada kesempatan itu, Ketua Gerakan Solidaritas Bogor, Dedie Rachim mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu. 

Dedie selaku Wakil Wali Kota Bogor terpilih periode 2019-2024 mengaku, persiapan penggalan dana ini hanya dalam waktu semalam atau sekitar 18 jam.

"Sampai dengan sekarang, Alhamdulillah penggalangan dana ini sudah terkumpul hampir sekitar Rp 600 juta lebih baik tunai maupun komitmen," ucapnya. 

Menurut Dedie, penggalan dana yang menunjuk dirinya sebagai ketua pelaksana, merupakan reaksi yang tepat dan dalam waktu yangsikat antudias masyarakat untuk membantu cukup tinggi. 

"Mudah - mudahan bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban saudara - saudara kita khususnya di wilayah Bogor Selatan yang terkena dampak bencana angin puting beliung," katanya.

Dedie menuturkan, penggalangan dana ini akan berlangsung sampai satu minggu kedepan. "Bagi yang ingin berdonasi bisa melalui rekening Bantuan Bencana Bogor Bank BJB dengan nomor rekening 0091-7106-8410-0 atas nama Solidaritas Bogor," jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor mewakili Wali Kota Bogor, Bima Arya yang berhalangan hadir  Ade Syarif Hidayat sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Komunitas Solidaritas Bogor. 

"Mudah - mudahan apa yang telah dilakukan seluruh stakeholder untuk membantu para warga yang terkena dampak bencana bisa digantikan rezekinya, bermanfaat dan meringankan bebannya," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk pendistribusian seluruh donasi yang sudah terkumpul, agar terpusat dan tepat sasaran Pemkot Bogor telah membentuk sebuah tim untuk melakukan pemetaan dan mendistribusikan seluruh bantuan - bantuan tersebut kepada warga yang terkena dampak. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply