Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Pangdam III/Siliwangi Kunker dan Buka Latihan Posko Korem 061/Sk

BOGOR - Dalam rangka mengecek kesiapan dan kemampuan satuan dibawah jajarannya, Panglima Kodam III/Slw, Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono melakukan Kunjungan Kerja sekaligus membuka Latihan Posko 1 (Latposko) Korem 061/Sk yang berada di Jl. Merdeka No. 64, Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (17/12/18).

Kedatangan Pangdam III/Slw disambut Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Mohamad Hasan dengan didampingi oleh para pejabat Kodam III/Siliwangi, Dandim jajaran Korem, Dan/Ka Balak Aju Korem, para Perwira jajaran Korem 061/Sk, dan para peserta serta penyelenggara Latposko 1 Korem 061/SK.

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pimpinan dalam rangka memelihara agar satuan tersebut selalu siap melaksanakan tugas kapan pun diperintahkan.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan, tujuan dari kunker ini, adalah untuk membuka dan melihat dari dekat kegiatan Latihan Posko 1 yang sedang dilaksanakan Korem 061/SK.

Pangdam juga berpesan kepada seluruh prajurit Korem 061/SK agar selalu melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga kehormatan diri pribadi, kesatuan dan institusi TNI.

Pada kesempatan ini, Pangdam memberikan arahan kepada peserta dan penyelenggara Latposko 1 Korem 061/SK untuk terus mengasah kemampuan dan keterampilan tempur serta melakukan pendekatan kepada rakyat melalui kemampuan Binter dengan cara yang sederhana yaitu selalu baik-baiklah dengan rakyat. 

Selain itu, Prajurit Kodam III/Siliwangi harus loyal tegak lurus pada atasan langsungnya, profesional, dan dicintai rakyat.

"Sebagai seorang anggota harus loyal pada atasan langsungnya. Anggota regu kepada Danrunya, anggota peleton kepada Dantonnya, anggota kompi kepada Dankinya, sampai dengan Danyon, Danbrig/Danrem, Pangdam, Kasad, Panglima TNI sampai ke Presiden sebagai Panglima tertinggi," kata Pangdam.

Kemudian, lanjut Pangdam, setiap prajurit dituntut untuk meningkatkan profesionalisme serta kemampuan perorangan, hingga melampaui standar minimal kemampuan yang harus dimiliki seorang prajurit yaitu jago tembak, jago perang, jago beladiri, berdisiplin tinggi dan memiliki fisik yang prima.

Laksanakan Binsat dan Binter dengan baik dan benar agar terbentuk prajurit yang andal, tangguh dan profesional dalam bidang tugasnya. Kuasai lima kemampuan teritorial, yakni kemampuan temu cepat lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, perlawanan rakyat dan kemampuan Komsos.

Implementasikan jiwa korsa secara benar untuk kepentingan satuan dan tidak melanggar ketentuan hukum yang berlaku. Pelihara kesehatan fisik dan kesiapan mental dengan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan YME.

Tetap berpedoman pada Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 wajib TNI. Upayakan dekat dengan rakyat, karena rakyat sebagai Ibu Kandung TNI, sudah sewajarnya TNI mengabdikan diri kepada ibu kandungnya dan berbuat yang terbaik sehingga benar-benar dicintai rakyat.

Pangdam juga menekankan untuk menghindari konflik dengan masyarakat dan Polri, selesaikan masalah yang timbul dengan arif serta bijak, jangan dengan kekerasan atau main hakim sendiri. Tetap solid dan jangan mudah diadu domba dengan memanfaatkan  disinformasi/Hoaks yang terus dihembuskan. Tetap pelihara dan tingkatkan sinergitas dan soliditas dengan Polri di wilayah, perankan 3 pilar.

"Jaga nama baik satuan dan citra Kodam III/Siliwangi, hindari segala bentuk pelanggaran serta perbuatan yang tidak terpuji, kegiatan illegal dan kegiatan bisnis haram seperti backing, penyelundupan dan penyalahgunaan narkoba," pesannya.

Selain memberikan arahan pada peserta dan penyelenggara Latposko 1 Korem 061/SK, Pangdam beserta rombongan melanjutkan kunjungan sekaligus memberi arahan ke Yonif 315/Grd yang disambut Komandan Yonif 315/Grd Letkol Inf Rendra, dan ke Makodim 0606/Kota Bogor yang disambut Letkol Arm Dodi Suhardiman beserta para perwira jajarannya.

Pada kesempatan ini pula Ibu Ketua PD III Siliwangi mendampingi Kunker Pangdam, dengan memberikan pengarahan kepada Ibu ibu Persit di Yonif 315/Garuda dan Kodim 0606/Kota Bogor. (*)


Sumber : Penrem 061/Sk.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply