Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Melalui Maulid Nabi, Kades Sukatani Berharap Bisa Meningkatkan Keimanan

KAB.BOGOR - Warga Kampung Cibedug Girang, Desa Sukatani, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Bersama Majlis Ta'lim Raudhotul Jannah Wal Ilmie (MT. Rajawali) peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertemakan "Sukatani bersholawat itu, dihadiri ratusan jamaah yang kebanyakan kaum ibu - ibu. Berlangsung di Kampung Cibedug Girang RT.03/RW 02 Desa Sukatani, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Mingu, (24/12/18) malam.

Kepala Desa Sukatani Suhendar mengatakan, acara Maulid Nabi ini adalah agenda rutin setiap tahun, dan acara ini ke emapt kalinya yang dilaksanakan secara bergantian di beberapa RW.

"Acara rutinitas srtiap Tahun, dan ini ke empat kalinya dilaksanakan di Desa kami. Dengan harapan bisa meningkatkan keimanan serta ketakwaan terhadap Allah SWT," kata Kades yang akrab disapa Hamim itu.

Hamim juga berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa mempertebal ke imanan. Intinya kami selaku pemerintah Desa ingi mendidik khususnya kaula muda melaui kegiatan ke Agaman. agar tidak mudah terpropokasi dan tidak terpengaruh oleh hasutan orang daengan dasar keimanan.

Menurutnya, apabila akidah dan keimananya sudah kuat tentunya tidak muda di intervensi maupun terprovokasi, selain itu mereka (anakmuda) generasi penerus Bangsa, tentunya bisa tambah - tambah dewasa dengan didasari ke Imana dan ketakwaan terhadap Allah SWT," harapnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Sukatani Bripka Mubasir mewalili Kapolsek Sukaraja, berpesan kepada masyarakat agar tetap bisa menjaga kondusifitas, karna ini acara keagamaan yang memang harus dijadikan untuk kebersamaan.

"Jangan sampai adanya perbedaan menjadi perpecahan, justru dengan adanya perbedaan itu menjadikan satu persatuan ukuwah Islamiah yang lebih kompak ," pungkasnya.

Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, selain di meriahkan Habib Ja'far bin Salim Al Atos (Habib - Jago) acara tersebut juga di meriahkan Habib Abdulah Bin Husain Al Munawwar, Habib Mahdi Alwi Asegaf, Habib Ahmad Galih Al Haddad, KH Entis Sutisna, Usadz Semar Mesem dan Para Ulama serta Para Tokoh Agama setempat dan di hadiri Jajaran Muspika Sukaraja.(Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply