Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Joko Purwanto Distribusikan Puluhan Mosan Di Kota Bogor

KOTA BOGOR - Kebutuhan kendaraan pengangkut sampah di Kota Bogor terus mengalami peningkatan. Motor Sampah (Mosam) menjadi alat pengangkut sampah yang efektip dipergunakan di lingkungan perkampungan warga dalam upaya membersihkan lingkungan. Anggota Komisi VII DPR RI, Joko Purwanto, terus menyalurkan Mosam ke seluruh wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, sebagai Daerah Pemilihan (Dapil) nya.

Joko mengatakan, soal Mosam yang sudah menjadi kebijakan pemerintah Kota Bogor itu adalah turunan dari kebijakan nasional, oleh karenanya apa yang sudah dilakukan oleh Kota Bogor sangat di lapresiasi secara langsung. 

"Secara prinsip motor sampah itu adalah bentuk kesepakatan antara DPR-RI dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sehingga itu bagian dari kita memikirkan mekanisme pola pengangkutan dari limbah rumah tangga yang masuk ke TPS dan akan dilanjut ke TPA. ini yang kemudian kita pikirkan bagaimana kita bisa memberikan saran tepat guna pada masyarakat kecil khususnya RT dan RW sehingga kita alokasikan motor sampah yang dibagikan melalui mekanisme proses aspirasi yang ada sebanyak 56 anggota komisi VII DPR-RI yang bermitra dengan lingkungan hidup," kata Joko.

Oleh karenanya, lanjut Joko, setiap anggota komisi mendapatkan alokasi untuk bisa dibagikan sesuai Dapil masing-masing. Untuk Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, kami sudah melakukan itu dan Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik. "Kedepannya akan kita tingkatkan karena kebutuhan motor sampah ini semakin meningkat," jelasnya.

Caleg DPR RI dari Partai Berlambang Ka'bah nomor urut 2 Dapil Kota Bogor-Cianjur ini menyebutkan, hingga saat ini di Kota Bogor ada lebih dari 50 unit motor sampah dan ratusan unit lampu PJU yang merupakan bagian aspirasi sudah disalurkan dan di distribusikan ke seluruh wilayah se-Kota Bogor. Selain itu, ada juga bantuan sumur bor dan berbagai program lainnya.

"Untuk tahun depan Insyaallah akan tetap ada bantuan Mosam ini, bahkan jumlahnya bisa bertambah. Kepada warga yang menginginkan Mosam, kami memiliki tenaga ahli baik melalui dinas terkait atau kecamatan yang nantinya akan disalurkan kepada dinas terkait," ucapnya.

Joko juga mengapresiasi suport dan perhatian serta kerjasama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor dalam penyaluran Mosam ke masyarakat. "Selama ini tidak ada hambatan dalam penyaluran, dan saya perlu mengacungkan jempol kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor yang selama ini mensupport apa yang kami lakukan," pungkasnya. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply