Deklarasi Warga Bogor Utara, Maruarar Sirait: Jokowi-Ma'ruf Amin Saat Ini Masih Unggul

Deklarasi Warga Bogor Utara, Maruarar Sirait: Jokowi-Ma'ruf Amin Saat Ini Masih Unggul

Bidik Nusantara
Kamis, 27 Desember 2018

KOTA BOGOR - Ratusan warga di wilayah Kecamatan Bogor Utara melakukan deklarasi mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

Pada kesempatan itu, deklarasi dihadiri langsung oleh Caleg DPR RI dapil Kota Bogor-Kabupaten Cianjur dari PDIP, Maruarar Sirait. Ia pun turut mengapresiasi atas deklarasi yang dilakukan oleh warga khususnya di Kecamatan Bogor Utara.

Saat berdialog bersama warga, Bang Ara sapaan akrabnya mengatakan bahwa ada perubahan besar dari Pemilu Presiden 2014 lalu, dimana Pak Jokowi 40 sampai 60 kalah telak di Jawa Barat termasuk di Kota Bogor. Namun hal itu bertanda bahwa masyarakat Jawa Barat termasuk Kota Bogor merupakan masyarakat yang objektif, fair, labil dan rasional. 

"Saya sudah melihat 4 tahun ini Jokowi tidak korupsi, merakyat, sederhana dan banyak karya nyata yang sudah dilakukan. Jadi ada perpindahan suara yang sangat signifikan, dari 40 sampai 60 lalu. Kini, menjadi unggul sampai hari ini dari data yang kita miliki," ucapnya, Rabu (26/12/18).

Menurut Bang Ara, perubahan perpindahan itu adalah suara dengan jumlah yang besar sampai jutaan orang. Tentunya ini tidak mudah, Pak Jokowi selama 4 tahun ini bekerja keras untuk meyakinkan rakyat Jawa Barat termasuk rakyat Kota Bogor.

"Kota Bogor dengan background kota pendidikan dengan kampus kampus besarnya, tentu masyarakatnya sangat objektif dan rasional. Bisa melihat dan memantau secara nyata perubahan perubahan dilapangan sehingga baru akhirnya ada perubahan perubahan dukungan, tentu dengan cara yang santun, baik dan bukti bukti yang nyata. Oleh karena itu, kita sangat berterimakasih kepada masyarakat Jawa Barat khususnya Kota Bogor yang telah mendukung Pak Jokowi," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang. I. Danubrata menambahkan, untuk di Kota Bogor dirinya srbagai dari bagian TKD Kota Bogor terus berusaha untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin karena saat ini Kota Bogor terutama di Jawa Barat hasil survey diumumkan bahwa Pak Jokowi masih unggul.

"Kita berharap pada akhirnya nanti kita bisa memenangkan. Makanya saya mengajak kepada seluruh kader dan simpatisan yang lain untuk turun bersama sama mensosialisasikan Jokowi-Ma'ruf Amin ini, supaya minimal bisa mengejar ketertinggal khususnya di Kota Bogor pada tahun 2014 lalu," ujarnya.

Minimal, lanjutnya, Jokowi-Ma'ruf Amin bisa menang meskipun tipis dan itulah target dirinya sehingga acara acara deklarasi ini akan terus dijalankan, tidak hanya di Tanah Sareal dan Bogor Utara. 

"Insyaallah kedepan rencananya saya dengan Bang Ara akan mendeklarasikan para warga di 50 caleg PDIP yang ada di Kota Bogor. Deklarasi ini akan terus kita gulirkan, tinggal waktunya dari sekarang sampai bulan April 2019 mendatang dengan tujuan agar kita bisa mensosialisasikan Jokowi-Ma'ruf Amin ini secara merata di seluruh wilayah Kota Bogor," tegasnya.

Masih kata Dadang, dirinya akan menggandeng seluruh caleg PDIP yang ada di Kota Bogor untuk mendeklarasikan diwilayahnya masing masing sehingga diharapkan bisa menyemangati rakyat Kota Bogor khususnya pro Jokowi untuk berjuang bersama untuk memenangkan Pak Jokowi di Kota Bogor.

"Intinya menang, karena kita sudah berkaca atau mengetahui bahwa kekalahan kita di Kota Bogor cukup telak. Jadi ketika menang unggul beda 1 atau 2 persen itu sudah menjadi prestasi yang luar biasa. Kita juga menolak money politic, hoax, black campaign dan lainnya. Kita berusaha mengkampanyekan secara santun dan baik mengenai Pak Jokowi," pungkasnya. (MTH)