Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Da'i Kondang Ustadz Solmed Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Pul Bus ALS

KOTA BOGOR - Kehadiran Da'i Kondang Ustadz H Soleh Muhammad MA (Solmed) meriahkan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah yang diadakan Porum Masyarakat Mandaeling natal (Madina) Sumatra Utara, bertempat di PT Antar Lintas Sumatra (ALS) Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, Kota Bogor. Sabtu, (22/12/18).

H Awalludin Tokoh Porum (Madina) yang sekaligus Pimpinan PT ALS mengatakan, kegiatan ini sealain dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, juga sekaligus dalamrangka menjalin sulaturahmi antara prantau masyarakat Sumatra yang tinggal di Bogor.

"Tujuan digelarnya acara maulid Nabi Muhammad SAW ialah tidak lain bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu, untuk memperkuat talisilaturahmi diantara masyarakat rantau asal Mandailing Natal Sumatera Utara yang tinggal di Bogor," katanya.

Mudah-mudahan acara maulid nabi Muhammad SAW ini dijadikan amal ibadah dan Insya Allah setiap tahun kita akan mengadakan acara ini serta bisa berkumpul dalam suasana kekeluargaan di antara masyarakat Madina yang ada di Bogor," sambungnya.
Foto: Sahrul Basri Hasibuan, H. Awaluddin Lubis dan M. Iksan Lubis

Pada kesempatan yang sama, Ust Solmed mengajak semua pihak untuk merenung lebih dalam bahwa Nabi Muhammad SAW diutus Allah untuk menjadi rahmat bagi semesta alam. Rasulullah juga membawa umat manusia keluar dari kegelapan menuju cahaya terang benderang.

"Sudah sepatutnya kita mengikuti teladan Rasulullah. Antara lain teladan berakhlak baik, teladan mengemban misi rahmatan lil alamin, dan teladan dalam menjaga ukhuwah di kalangan warga masyarakat," ujar Ust Solmed dihadapan ratusan jamaah Forum Masyarakat Mandailing Natal (Mandina) Sumatera Utara yang tinggal di Bogor.

Ust. Solmed, juga berpesan kepada jamaah untuk tidak bosan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan selalu mengingat Allah SWT agar semua kesulitan dan kebimbangan yang dirasakan saat ini bisa diatasi dan dimudahkan.

"Jangan pernah bosan untuk bersholawat kepada Nabi, jangan pernah bosan untuk senantiasa ber do'a. Karna hari ini, satat ini, banyak orang bingung dan bimbang. Maka, ditengah kepusingan dan kebingungang itu cara yang paling efektif adalah banyak banyak memohon dan berdo'a sama Allah, supaya yang dirasa tidak mampu oleh akal pikiran kita nanti Allah yang kasih mampu untuk kasih jalan keluarnya," pungkasnya.

Dalam acara maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, selain di meriahkan Ustadz Solmed juga dimeriahkan Kiayi Cilik Ahmad Rafi Putra Ibra Lubis dan dihadiri KH Dimyati, Ketua RW 1 Kelurahan Cibadak Mulyadi, Caleg DPRD Provinsi Dapil Jabar VI dari PAN No Urut 7, Sahrul Basri Hasibuan, S.Sos.I, Caleg DPRD Kab Bogor No Urut 4 dari PBB M. Iksan Lubis, SE, Ketua Pokja Wartawan Kota Bogor, H. Ahyar Matondang dan ratusan masyarakat Forum Madina. (Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply