Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Asian Tour Media dan Habitat For Humanity Indonesia Rehab 3 Rumah Warga Bojong Koneng

JAKARTA - Celebrating Hope, Joy and Giving dalah tema yang diangkat saat para pegolf dan Crew Asian Tour Media menghabiskan satu hari untuk menjadi sukarelawan dan membangun rumah bersama Habitat for Humanity Indonesia dan penerima donasi di desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang Sentul – Bogor, Senin (17/12/18).

Kegiatan ini adalah sebagai rangakain event Indonesian Masters 2018 yang di selenggarakan sejak 10 Desember 2018.

James Bowen, George Gandranata, Berry Henson, Elki Kow, Wolmer Murillo, Fajar Win Nuryanto dan Mitchell Slorach terdiri dari pegolf Asian Tour yang mengikuti kegiatan membangun rumah ini. Jajaran Manajemen dan staf dari Asian Tour Media juga turut membangun tiga rumah.

Rick Hathaway, Vice resident Asia-Pasifik Habitat for Humanity International, mengucapkan terima kasih atas kemitraan yang kuat dengan Asian Tour Media hingga 2018. Pembangunan bersama keluarga Habitat di Sentul menandai dukungan berkelanjutan dari Asian Tour Media. 

"Berkat semangat dan komitmen pegolf dan staf Asian Tour Media, kami dapat bergerak lebih dekat lagi dalam menjangkau visi Habitat For Humanity yaitu "Dunia di mana setiap orang memiliki tempat yang layak". Karena semua aspek hidup berasal dari rumah," ungkapnya.

Menurutnya, rumah sederhana yang layak menyediakan tempat yang aman di mana keluarga dapat tumbuh dan anak-anak dapat menjadi sehat, bekerja dengan baik di sekolah, dan memiliki rasa harapan yang lebih besar untuk masa depan mereka. 

"Ini adalah tempat untuk memimpikan mimpi tentang peluang masa depan mereka dan memiliki harapan untuk mencapainya. Kami mendorong lebih banyak untuk terlibat sebagai suka relawan dan donor untuk tujuan tersebut. Kebutuhannya begitu besar tetapi peluang untuk membantu keluarga itu nyata dan penting serta merupakan peluang yang menarik," papar Rick Hathaway.

Senada dengan Rick Hathaway, Alastair Berry selaku Director Asian Tour Media menyebutkan, rumah adalah hal yang paling penting bagi keluarga. Karena semua aktivitas itu ada di rumah. 

"Jadi berbagai tipe rumah orang suka, berbagai rumah juga orang bisa punya. Tapi bagi Habitat For Humanity, rumah itu bukan sekedar bangunan. Karena rumah menjadi pusat dari sebuah keluarga dalam beraktivitas, itulah hebatnya Habitat Humanity," ujarnya.

Menyinggung soal bencana Lombok dan Palu, menurut Alastair sangat penting bagi mereka untuk direspon. Bagi para Indonesia Master atau pemain golf mereka aktif menyuarakan diberbagai media sosial.

Selain itu, Asian Tour Media juga turut menyuarakan kepada berbagai lapisan golongan masyarakat. Untuk Penggalang dana Palu dan Lombok sendiri di galang melalui medsos dan di share ke berbagai lapisan.

"Seluruh dunia harus tahu akan berbagai kebutuhan orang, melalui media Asian Tour Media terus mengabarkan kebutuhan-kebutuhan ini. Dengan melakukan apa yang mereka lakukan, diharapkan akan banyak orang yang juga tertarik untuk bergabung melakukan kegiatan seperti ini untuk membantu dan peduli sesama lainnya," papar Alastair.

Dalam kegiatan Asian Tour Media Build ini relawan Asian Tour dapat bertemu dan bekerjasama dengan pemilik rumah yaitu Enoh, Bai dan Aben. Keluarga mereka tinggal di rumah bambu yang rusak yang memiliki atap yang bocor dan penerangan yang buruk. Dengan dukungan Habitat Indonesia dan Asian Tour, ketiga keluarga tersebut akan dapat menciptakan masa depan yang lebih baik melalui rumah yang aman dan stabil.

Banyak keluarga di Sentul termasuk di antara jutaan orang Indonesia yang hidup dalam kemiskinan, di mana perumahan tidak layak huni dibangun oleh keluarga sendiri, sering menggunakan bahan-bahan yang seadanya dan berkualitas rendah. Program Habitat Indonesia tentang perumahan yang berkelanjutan tidak berhenti di kegiatan membangun rumah, tetapi juga membangun kesejahteraan keluarga dan masyarakat sangat penting di Indonesia yang rawan bencana di mana keluarga yang rentan berisiko kehilangan aset dan jatuh ke dalam kemiskinan.

Mendukung inisiatif Habitat for Humanity membantu mengatasi kesenjangan perumahan di Indonesia. Pekan lalu, juara golf Olimpiade dan nomor 2 dunia Justin Rose menyumbangkan US $ 50.000 untuk mendukung respon bencana Habitat Indonesia di daerah-daerah yang terkena tsunami dan gempa bumi di Sulawesi dan Lombok.

Kontribusi besar dari para pegolf Asian Tour juga sangat membantu dalam mencitakan perubahan hidup bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Duta besar Habitat Danny Masrin dan Berry Henson juga mengumpulkan dana bersama rekan dan pendukung mereka melalui the #BirdiesforHabitat di Indonesian Masters.

Sementara itu, Shubhankar Sharma dari India menduduki peringkat tertinggi "Habitat For Humanity Standings" Tahun ini. Pengadopsian nama "Habitat For Humanity Standings". Untuk peringkat di Asian Tour tahun ini adalah sebagai pengingat bahwa perumahan adalah prioritas utama yang dapat memberdayakan orang untuk membangun kehidupan dan keluarga yang lebih baik. Sebagai mitra amal berkelanjutan dari Asian Tour Media, Habitat for Humanity mampu menciptakan para penerima donor (Home owner) lebih dekat ke hati komunitas golf di wilayah Asia dan seluruh dunia. 

Kemitraan ini berperan dalam meningkatkan sumber daya, kesadaran dan memobilisasi sukarelawan untuk menyadari arti perumahan yang layak dan aman di India, Indonesia, Jepang, Korea, Selandia Baru, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Menandai ulang tahun ke-35 di kawasan Asia-Pasifik pada tahun 2018, Habitat for Humanity terus memanfaatkan kekuatan kemitraan seperti dengan Asian Tour untuk membangun kekuatan, stabilitas dan kemandirian melalui hunian. (Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Comments System

blogger