Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Warga Desa Manau IX.I Keluhkan Genangan Air Ketika Hujan

KAUR - Setiap hujan sebagian jalan di Desa Manau IX.I Kecamatan Padang Guci Hulu selalu tergenang air hujan, dengan kedalaman hingga mencapai 30-50 cm. Seperti yang terjadi, Selasa (08/11/2018).

Salah seorang warga Manau Sembilan yang enggan disebutkan identitasnya mengeluhkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, apabila terjadi hujan jalan di depan rumahnya selalu tergenang. Tak hanya itu, hal tersebut juga mengganggu warga yang melintas karena semua jenis sampah berserakan di jalan.

"Ini karena drainasenya ditutup oleh pihak (oknum-red) yang membuka usaha disekitar jalan. Hujan dikit saja sudah tergenang," ujarnya.

Ia meminta Pemerintah dapat menegur oknum warga yang melakukan penutupan drainase tersebut, karena menurutnya kalau warga sekitar yang menegurnya selalu tidak di indahkan, sementara Pemerintahan Desa setempat terkesan tutup mata dengan hal ini.

"Masalah drainase ini sepertinya sengaja dibiarkan berlarut-larut, seharusnya ada ketegasan dari Pemerintah. Mereka membuka usaha disekitar jalan itu dengan menutup parit atau drainase, harus ditertibkan dan diberikan sangsi," ujarnya.

Selain itu lanjutnya, dinas teknis terkait harus betul-betul melakukan pembenahan, baik masalah drinase dan peningkatan badan jalan.

"Ini untuk kepentingan masyarakat umum, hal ini harus jadi perhatian. Karena, setiap hujan turun sedikit saja sudah tergenang, sehingga banyak Rumah Warga yang kebanjiran," pungkasnya.( Mirwan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply