Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Terjadinya Pencurian di SMPN 17 Akibatkan Lampu Penerangan dan Perlengkapan Keamana Yang Tidak Baik

KOTA BOGOR - Terjadinya aksi pencurian di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 17) Kelurahan Bojong Kerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Beberapa waktulalu, tepatnya pada hari sabtu 03/11/2018 itu, diakibatkan lampu penerangan dan perlengkapan keamana yang tidak baik sehingga memudahkan pencuri untuk masuk dan menggasak barang - barang yang ada di Sekolah.

"Akibatkan lampu penerangan dan perlengkapan keamana yang tidak baik sehingga memudahkan pencuri untuk masuk dan menggasak CVU di gudang," ungkap Dul salah satu petugas keamanan Sekolah SMP N 17 saat di mintai keterangan oleh wartawan. Sabtu (04/11/18).

Dul mengaku insiden tersebut terjadi pada hari Sabtu dinihari sekitar pukul 02 : 00 Wib, dan pelaku di perkirakan lebih dari 2 orang.

"Pelaku di perkirakan lebih dari dua orang karana barang barang yang hilang 22 unit CPU, monitor 12 unit dan 1 buah Qibord merek Yamaha hingga kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah," sambung Dul.

Menurutnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor melalui Pemerintah (Pemkot) Bogor perlu mengkaji tentang pengamanan gedung milik Pemerintah tersebut termasuk Sarana Prasarana (Sarpras) Pendidikan Sekolah Tingkat Menengah Pertama (SMP) di Kota Bogor.

Atas kejadian tersebut Dul mengatakan, pihak Disdik melaui Kepala Sekolah SMP N 17 memberi dua pilihan Kepala Sekolah yang keluar dirinya  atau Kepala Sekolah ("Saya yang keluar dari Sekolah apa pak Dul yang keluar dari sini") ungkapnya menirukan pihak sekolah. 

"Ya akhirnya saya yang keluar, karna saya kan bukan PNS. Kepala Sekolah sudah PNS, maunya saya sudah beres persoalnanya, sebagai rasa pertanggung jawaban atas tidak kemampuan menjaga aset pemerintah. Saya akan mengundurkan diri setelah proses hukum selesai.

Lebih lanjut Dul menjelaskan, informasi terakhir katannya kasus ini masih berlanjut dan ditangani Polsek Bogor Selatan," paparnya.

Berkaitan dengan kejadian pencurian di SMPN 17 Bojong Kerta Kadisdik Kota Bogor Fahrudin ketika di konfirmasi langsung di Kantor Kecamatan Bogor Tengah setelah menghadiri acara Raker Pokja Kota Bogor kemarin menyampaikan, Kita tunggu prosesnya dari pihak kepolisian Yang paling bertanggungjawab dalam kejadian ini adalah pihak pengamanan karena tugas dan fungsinya. 

"Minimnya fasilitas pengamanan bukan suatu alasan, karena memang  didaerah agak rawan dan rentan dengan kejadian seperti itu, harusnya fungsi siskamling di maksimalkan kembali. Evaluasinya adalah kalau ada kelalaian nanti harus ada sangsi yang diterima," ucapnya kadisdik, Senin (12/11/18). (GN/DN)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply