Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » PLN Genjot Pemasangan Listrik Masyarakat Pra Sejahtera

KOTA BOGOR - Melalui program sinergi BUMN, PLN terus meningkatkan pemasangan penyalaan listrik gratis yang bergulir di tahun ini.

Masyarakat yang mendapatkan program ini adalah masyarakat prasejahtera yang sudah terdaftar di BDT (Basis Data Terpadu) yang sudah di verifikasi pengecekan kelapangan oleh TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan) Kementrian Sosial.

Manajer UP3 PLN Bogor, Widodo mengatakan, sampai akhir bulan November ini tidak kurang sudah lebih dari 8.308 pelanggan atau rumah di wilayah Kota maupun Kabupaten Bogor sudah teraliri listrik dan bisa menikmati listrik, dimana mereka bisa melakukan aktifitas di malam hari dengan nyaman dan dapat menggunakan listrik setiap saat. 

"Home Industri pun sangat terbantu, karena mereka dapat melakukan pekerjaan nya sampai malam hari. Anak - anak dapat belajar dimalam hari begitu juga dengan kegiatan penggajian di malam hari bisa dirasakan juga," ucapnya, Minggu (25/11/18).

Tentunya angka tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat terus bertambah sesuai dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah menuju Indonesia Terang.

Masih kata Widodo, sebelum adanya program ini pun tidak ada kata gelap gulita, karena masyarakat tidak mempunyai listrik sendiri, mereka menikmati listrik dengan menarik sendiri instalasi dari tetangga terdekat.

"Kita terus berusaha keras agar masyarakat dapat mempunyai listrik sendiri, dengan program - program yang dicanangkan oleh pemerntah dalam hal ini PLN sebagai penyedian listriknya," ungkapnya.

Sementara itu, untuk Listrik Pedesaan (Lisdes) di UP3 Bogor melalui ESDM Jabar dan DPKPP Kabupaten Bogor yang sedang dalam proses progres IR,SLO dan perluasan jaringan sebanyak 3.578 akan segera terwujud, sehingga masyarakat pra sejahtera di wilayah Bogor Kota dan Kabupaten lebih banyak. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply