Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Mr.Kan : Tidak Pantas Apabila Pemerintahan Sekarang Salahkan Yang Lama

JAKARTA - Berdasarkan pengamatan saya, salah satu tugas dan kewajiban pokok yang utama untuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo adalah untuk menjalankan roda kepemerintahan sekarang agar dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan oleh pemerintahan yang terdahulu.

Untuk tugas pokok dan kewajiban Presiden Joko Widodo dan kabinet kepemerintahannya selanjutnya adalah agar kehidupan berbangsa dan bernegara dapat berkelanjutan untuk tumbuh kembang menjadi negara maju dan agar mencapai serta mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia adalah sebagai berikut di bawah ini :

Pertama, menciptakan pemerintahan yang bersih dan mencegah serta memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme

Kedua, membangun perekonomian negara yang kuat dan kuat serta mencapai kestabilan dan menciptakan perekonomian rakyat yang adil dan merata.

Ketiga, mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan lahir dan batin untuk seluruh rakyat Indonesia yang adil dan merata

Keempat, menciptakan situasi dan kondisi politik yang stabil baik di dalam negeri maupun di luar negeri

Kelima, mewujudkan dan menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, damai dan tertib.

Keenam, meningkatkan ketahanan nasional dan mempertahankan serta menumbuhkembangkan identitas dan integritas nasional.

Ketujuh, menanamkan dan menumbuhkankembangkan semangat jiwa nasionalisme yang lebih tinggi dan baik untuk persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia

Kedelapan, melindungi hak asasi manusia yang sebagaimana mestinya dengan menjalankan, menegakkan dan menciptakan tujuan hukum yang sesungguhnya atau yang sebagaimana mestinya berdasarkan pasal 27 ayat 1 UUD 1945 "Equality Before The Law" artinya "tidak akan diperbolehkan membiarkan terjadi praktik hukum pilih kasih di mana-mana"

Kesembilan, mencegah terjadinya konflik baik dari dalam maupun dari luar

Kesepuluh, mencegah dan memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya ("saran : segera eksekusi semua terpidana mati yang sudah berkekuatan hukum tetap atau 'Inkracht Van Gewijsde,' Mengapa sudah divonis mati, akan tetapi terpidananya tidak mati-mati? Ada apa? dan Mengapa?")

Kesebelas, terus menerus mengembangkan teknologi militer Tentara Negara Indonesia atau TNI yang tangguh dan semakin kuat dan kuat dan lain sebagainya.

Sangat tidak pantas, apabila Presiden Jokowi dan pemerintahan sekarang atas suatu kegagalannya, seperti contoh utang luar negeri yang semakin menggunung dan permasalahan lainnya yang semakin kompleks, lalu dengan dalih atau membuat alasan untuk menyalahkan kesalahan pemerintahan terdahulu (ini sangat tidak etis).

Satu hal terpenting, kewajiban pemerintahan sekarang sepatutnya mengajak rakyat berpikir dan berbuat untuk maju kedepan, tidak boleh berpikir dan bertindak untuk mundur kebelakang, karena "tidak ada masa lalu yang dapat diperbaiki kecuali memperbaiki sekarang dan masa depan".

Semua penyampaian saya ini, Hanya demi dan agar kedepannya Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi negara yang maju dan bangsa Indonesia yang makmur. Semoga atas semua penyampaian saya ini dapat membawa manfaat bagi bangsa dan negara.

Sumber rilis : Mr.Kan Pengamat Hukum dan Politik

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply