Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Menangkan Jokowi, Bang Ara Gembleng Repnas

KOTA BOGOR - Untuk memenangkan kembali Joko Widodo sebagai Presiden pada Pilpres 2019 ini, para Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) digembleng oleh Maruarar Sirait untuk menjadi relawan yg tangguh dan mau bergotong royong dalam memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam pertarungan Pilpres ini.

Para pengusaha muda dari seluruh Indonesia kemarin bersumpah dan mendeklarasikan diri akan memberikan dukungan kepada pasangan capres nomer urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Mereka tergabung dalam wadah Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi-Maruf Amin, yang secara resmi dideklarasikan di di Hotel Fairmont, Jakarta. Deklarasi itu dihadiri ribuan pengusaha muda dari seluruh Indonesia. Capres nomor urut 01 Joko Widodo pun hadir dalam deklarasi Repnas tersebut.

Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait yang juga sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur didapuk Panitia Rakernas Repnas untuk memberikan arahan bagaimana memenangkan Jokowi di seluruh daerah di Indonesia.

Bang Ara sapaan akrab Maruarar pun mengapresiasi dukungan relawan Repnas untuk Jokowi-Maruf Amin.

Ara mengajak para relawan pendukung pasangan duet umara dan ulama itu berjuang tanpa pamrih dan mengedepankan cara-cara baik.

"Repnas itu sasarannya adalah anak muda, kaum milenial terutama di daerah-daerah yang perlu ditingkatkan suara Pak Jokowi. Suara Pak Jokowi harus ditingkatkan terutama di perkotaan karena di tingkat SMA, S1, S2 dan S3 adalah pemilih rasional dan objektif," ujar Ara.

Untuk mendekati pemilih di perkotaan, kata Ara, relawan Repnas juga harus melakukan kampanye dengan cara yang simpatik. Menurutnya, dalam menyajikan data perlu sosialiasi atau pemahaman bahwa Jokowi itu telah melakukan banyak sekali perubahan selama empat tahun terakhir. Kemudian dirinya juga mengajak relawan untuk melihat bagaimana pembangunan infrastruktur itu memberikan rasa keadilan dan konektivitas harus di seluruh negeri.

Dalam kesempatan itu, Ara juga menyampaikan tentang pentingnya hadir dalam pertarungan bukan pada saat sudah pasti menang, karena hal ini mencerminkan komitmen persahabatan. 

"Kalau kalian yakin bahwa Jokowi - Maruf itu orang baik dan benar untuk Indonesia, hadirlah pada saat pertarungan. Jangan hadir sesudah menang," katanya di hadapan ribuan anggota Repnas.

Ara lantas mencontohkan koleganya Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia yang telah jauh-jauh hari mendeklarasikan diri untuk ikut memenangkan Jokowi.

Lebih lanjut Ara mengatakan, ciri relawan yang mau bertarung demi memenangkan Jokowi - Maruf adalah punya semangat gotong royong. Sebagai bukti nyata, Repnas dalam deklarasi itu telah berhasil mengumpulkan 350 ribu kaus Jokowi - Maruf. Kaus tersebut berasal dari gotong royong para relawan dari pengurus Pusat, pengurus DKI, Malang, Kalimantan Selatan, Makasar dan Daerah lainnya.

Selain itu, Ara juga mendorong Repnas menggembleng para juru bicara tingkat nasional dan daerah. Untuk tahap awal, katanya, Repnas bisa hadir di kota-kota tempat duet Jokowi - Ma'ruf kesulitan memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Saya minta pengusaha muda hadir ditempat-tempat yang berat. Jadilah pejuang atau petarung di tempat-tempat yang berat. Saya sangat menghargai para relawan Repnas yang hingga sampai sore masih hadir dan bersemangat serta setia mendengarkan arahan pemenangan Jokowi-Maruf Amin," katanya.

Ara menambahkan, kelas menengah yakni SMA ke atas merupakan tugas relawan Repnas untuk membantu memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

Menurutnya, dukungan di kelas menengah ini sangat penting sekali. Ara pun mendorong Repnas bisa menjadi kelompok relawan yang berkualitas dan gigih memenangkan Jokowi - Ma'ruf. Ara yakin kalau Repnas bekerja dengan sungguh sungguh dan gotong royong maka Jokowi pasti bisa memenangkan pilpres 2019. 

"Jadi kita bukan relawan kacang goreng," tegas juru kampanye Joko Widodo - Jusuf Kalla pada Pilpres 2014 itu. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply