Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Kapolda Jabar Jelaskan Perkembangan Terkini Pesawat Lion Air JT-610 Dan Perkara Di Garut

KOTA BOGOR - Disela meresmikan gedung baru Polresta Bogor Kota senilai Rp13 miliar di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah pada Kamis (1/11/18) siang, Kepala Polisi Daerah Jawa Barat, Irjen Polisi Agung Budi Maryoto menyampaikan perkembangan pencairan pesawat Lion air JT-610 dan persoalan pembakaran bendera di Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Nah untuk perkembangan pencarian JT-610, tadi pagi kami sudah berkomunikasi dengan 
Kapolres Karawang, masih sama seperti tadi malam. Artinya belum ada yang signifikan," ungkap Agung kepada awak media.

Sementara itu, persoalan pembakaran bendera berlafazh tauhid di Garut, Agung mengatakan, para ulama SeKabupaten Garut menyatakan persoalan itu tidak perlu diperbesar.

"Persoalan terkait inseden pembakaran bendera adalah persoalan yang terjadi di Kabupaten Garut dan tidak usah menyebar ke daerah lainnya. Saya tegaskan para ulama SeKabupaten Garut sudah menyatakan bahwa itu adalah masalah yang ada di Kabupaten Garut yang tidak perlu di perbesar oleh yang lain," tutur Agung.

Agung menambahkan, para ulama Kabupaten Garut sepakat penindakan terhadap kasus pembakaran bendera oleh oknum Banser di Garut diserahkan kepada proses hukum yang berlaku melalui penindakan oleh kepolisian.

"Tidak usah dipermasalahkan, kita lebih bagus bersama mendoakan korban JT610 itu lebih baik dari pada ngumpul-ngumpul untuk aksi," terang Agung.

Untuk penindakan, lanjutnya, Kepolisian Jawa Barat saat ini tengah memburu pelaku penyebar video pembakaran bendera berlafazh tauhid yang menjadi viral di sosial media.

"Untuk perkembangan penindakan kami sedang dilakukan patroli cyber yang pertama kali untuk mencari penyebar video," pungkasnya. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply