Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » JUHARTO : Hikmah Maulid Nabi Mempertebal Iman dan Taqwa

KAB. BOGOR - Bintara pembina Desa (Babinsa) menghadiri peringatan Maulid Nabi ibu ibu di Desa Gunung  Geulis, bertempat di kediaman Kepala Desa (Kades) Martin Menteng tepatnya  di Rt 03/01 Kampung Pabangbon Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (27/11/2018).

Kegiatan yang bertemakan "Mendidik anak agar menjadi anak yang mencontoh sifat sifat Rosulullah SAW itu, di mulai dari pukul 08.00 Wib. Dengan dihadiri sekitar 350 orang  diantaranya ibu - ibu Kader, Kepala Desa, Babinsa, Babinmas, Tokoh  Masyarakat, Tokoh Agama serta masyarakat setempat. Adapun penceramah (Tausiah) yaitu,
dibawakan oleh Ustadz Sukatma Dari Gunung Geulis dan ustadzah Een dari Sentul.

Kegiatan tersebut, diawali dengan pembacaan sholawat, pembacaan surat Alqur'an(qoriah) dan dilanjutkan dengan tausiah dari Ustadz Sukatma yang mengingatkan tentang Pendidikan Agama untuk generasi muda agar istiqomah dalam ibadah dan muamalah.

" Pada kesempatan yang sama ustadzah Een ketika tausiah juga berpesan, belajar ilmu agama agar kita bisa menjalankan perintah Allah dan sunah rosulnya dengan benar ", ucap Ustadzah.

Juharto selaku Babinsa setempat ikut menyampaikan bahwa, dalam kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, pada dasarnya adalah momentum untuk meneladani semua perilaku dan sifat Rosulullah dengan diaplikasikan dizaman sekarang ini", ujarnya.

" Dalam diri Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya merupakan suri tauladan bagi kaum muslimin, untuk lebih bersikap bijaksana serta memantapkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Oleh karena itu, dengan memahami hikmah Maulid Nabi, maka akan mempertebal iman dan taqwa, serta semakin berdisiplin dalam meningkatkan kinerja", pungkasnya.(Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply