Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Joko Purwanto Resmikan Rumah Aspirasi Di Kota Bogor

KOTA BOGOR - Caleg DPR RI nomor urut 2 Dapil Kota Bogor-Kabupaten Cianjur, H. Joko Purwanto mendirikan Rumah Aspirasi di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal. Syukuran dan peresmian dihadiri berbagai tokoh agama, masyarakat, alim ulama, para Caleg DPRD Kota Bogor, Caleg Provinsi, WPP DPC PPP Kota Bogor kader dan pengurus PPP dari DPP, DPC, PAC, serta para Ketua Ormas, sayap partai dan para undangan lainnya, Sabtu (24/11/2018).

Pada kesempatan itu, H. Joko Purwanto mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulilah sudah mewujudkan Rumah Aspirasi yang akan menjadi tempat penampungan aspirasi, baik dari kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), struktur maupun masyarakat pada umumnya.


"Saya terpanggil untuk memiliki tanggung jawab yang luar bisa terhadap para Caleg Caleg yang nanti akan bertarung di Pemilu. Mereka adalah pilihan pilihan partai yang tentunya harus di dukung bersama. Saya juga ingin membuktikan bahwa PPP ini ada di Kota Bogor sangat besar dan siap melayani masyarakat dari internal dan eksternal," ungkap Joko.

Joko juga memohon doa restu dan dukungan kepada semua pihak, walaupun Ketua DPC tidak menyatakan dukungan karena memang tidak perlu. Karena menurutnya, semua akan bekerja bersama untuk saling memenangkan satu dan lainnya.

"Harapan saya sebagai dewan pimpinan pusat PPP mari kita menangkan pemilu semaksimal mungkin. Harapan saya PPP di tahun 2019 mendatang bisa mendapatkan 8 kursi di DPRD Kota Bogor, sehingga harapan kita untuk mengambil alih kursi Ketua DPRD Kota Bogor Insya Allah bisa diraih dan terwujud. Pada Pileg nanti, PPP harus menang dan jaya," jelasnya.

Ia juga berharap keberadaan Rumah Aspirasi ini bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Kota Bogor dan para kader PPP. Rumah Aspirasi diharapkan tidak tertutup dan harus terbuka bagi seluruh warga Kota Bogor. 

Lebih lanjut, Joko juga memberikan arahan kepada seluruh kader dan para caleg untuk bekerjasama dan saling mendukung satu dan lainnya. Jangan ada baper - baper yang membuat perpecahan baik di dalam maupun diluar partai. Jadilah politikus yang baik  jangan kerjanya sombong, baper - baperan, jangan saling bersikutan karena perhelatan demokrasi. 

"Tunjukan kemampuan kita, dedikasi, perjuangan dan kerja keras kita. Ini hal hal dan kiat kiat yang harus dijalankan bersama. Berikan contoh bahwa caleg caleg PPP ini para kader terbaik bagi masyarakat. Saya berpesan kepada para kader dan caleg PPP coba sentuh hati masyarakat, datangi door to door, jangan membuat acara yang berlebihan karena belum tentu hal itu mendapatkan simpatik masyarakat, tetapi berilah yang terbaik dan keyakinan kepada masyarakat. Cari hal hal yang bisa dilakukan dan yakin didapatkan. Berkompetisi dengan baik dan sehat. Jadi, ayo bersama - sama bekerja karena waktu kita sudah tidak banyak," ajak Joko yang saat ini duduk di Komisi VII DPR RI ini.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, mengapresiasi keberadaan Rumah Aspirasi yang didirikan Caleg DPR RI Joko Purwanto. ZM mengaku bersyukur dengan adanya rumah aspirasi yang diinisiasi oleh kader PPP.

"Sampaikan kepada masyarakat bahwa rumah ini bukan sekedar rumah tim Joko Purwanto. Ini merupakan rumah yang siap mendengar dan menampung aspirasi masyarakat Kota Bogor dari semua pihak dan kalangan," kata ZM.

Ini bukan lagi rumah H. Joko Purwanto (HJP), sambungnya, tetapi rumah warga Kota Bogor yang siap untuk menampung dan menerima semua aspirasi warga khususnya warga Kota Bogor bukan hanya kader PPP. 

"Saya meminta kepada seluruh pengurus Rumah Aspirasi HJP untuk tidak menolak aspirasi yang datang dari luar kader PPP. Dengan adanya Rumah Aspirasi HJP diharapkan dapat membantu mensosialisasikan Pileg dan membangun image PPP Kota Bogor," ujarnya.

Bukan itu saja, ZM meminta agar Rumah Aspirasi seperti ini bisa dibangun juga dimasing masing dapil sehingga aspirasi warga bisa merata ditampung oleh PPP. "Warga sekarang tidak usah khawatir untuk menyampaikan aspirasi, karena HJP sekarang sudah berada di Kota Bogor. Jadi bagi warga yang ingin menyampaikan aspirasi bisa langsung bertemu dengan HJP di Rumah Aspirasi HJP ini," ajaknya.

Masih kata ZM, DPC PPP Kota Bogor saat ini sedang fokus memikirkan bagaimana kursi DPRD Kota Bogor dari 5 menjadi 8 kursi. Mendapat 1 kursi di DPR RI dan mempertahankan 1 kursi kembali di DPRD Provinsi persaingan dapil Kabupaten Cianjur - Kota Bogor lebih berat. Itu semua yang sedang diperjuangankan. Di tahun politik ini, Pileg 2019 berbarengan dengan Pilpres. Tentu itu menguntungkan semua partai untuk berjuang dan memenangkan masing - masing kadernya.

"Diharapkan mudah - mudahan DPRD Provinsi bisa mendapat kursi karena memang kuotanya hanya ada 3 kursi sedangkan DPR RI kuotanya 9 kursi. Mudah mudahan semua itu bisa diraih dan didapatkan. Mendapat kursi di DPR RI dan menambah kursi di DPRD provinsi dan DPRD Kota Bogor, katanya.


ZM menambahkan, sebagai Ketua DPC PPP Kota Bogor, untuk menjaga kondusifitas dan suasana yang ada di Kota Bogor. Dirinya menegaskan untuk tidak menyatakan dukungan kepada caleg - caleg DPRD Provinsi dan DPR RI, karena jangan sampai adanya perbedaan pilihan membuat kader dan simpatisan di PPP terpecah belah. 

"Ayo bersama - sama mendukung dan soal pilihan itu kembali kepada hati nurani masing - masing," tandasnya. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply