Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Jauhari Salim : Ratusan Milyar Dana Proyek Tak Terserap

Foto : Jauhari Salim Anggota DPRD Komisi 4 Fraksi PKB
KAUR - Jauhari Salim anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi 4 dari Fraksi PKB mengatakan, lebih dari 100 titik Proyek infrastruktur yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Propinsi Bengkulu 2018. Dengan nilai di perkirakan mencapai ratusan miliar rupiah, ternyata tidak terserap. 

"Artinya masih ada ratusan proyek yang belum tersentuh hingga memasuki akhir tahun," ungkap Politisi dan juga salah satu Partai  pengusung pencalonan Gubernur Riduan Mukti dan Wakil Gubernur Rohidin Mersyah pada saat itu, ketika ditemui sejumlah awak media di ruang tunggu Kantor Gubernur Propinsi Bengkulu. Kamis, (01/11/2018) 

Menurut Jauhari Salim, masih banyak Proyek yang belum di realisasikan lebih dari 100  di antaranya Proyek Jembatan Gantung di Padang Guci Hilir dengn nilai 2'8 milyar. Dan, ia mengaku sangat menyayangkan dan mempertanyakan kenapa sampai saat ini tidak ada teguran oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, MMA kepada Kepala OPD Pemerintahan Daerah Propinsi yang hanya saling lempar alasan tentang begitu banyaknya Proyek tak terlaksana, atas minimnya serapan anggaran tersebut begitu banyak program-program infrastruktur yang menjadi hak masyarakat tidak ter realisasi.

"Maka dari itu, masalah ini harus segera ditindaklanjuti dengan percepatan. Jika tidak, progres pembangunan menjadi lambat dan akan mengakibatkan Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) membengkak" paparnya.

Terpisah Plt Guburnur Rohidin Mersyah ketika di konfermasi mengatakan, dana Proyek yang belum terserap di tahun 2018 akan  di anggarkan untuk tahun berikutnya," pungkasnya. (Mirwan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply