Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum UIN Suska Riau Slenggarakan Diskusi Publik

RIAU - Advokasi dan Hukum Serta Sosial Politik Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Hukum UIN Suska Riau menyelenggarakan Diskusi Publik Ilmu Hukum. Sabtu, (17/11/18).

Diskusi yang bertujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk dapat menjalankan perannya sebagai Social Control bagi kinerja Pemerintah itu, digagas oleh Advokasi dan Hukum Serta Sosial Publik dengan mengangkat tema "Peran Mahasiswa Dalam Mengawasi Kinerja Pemerintah.

Pada kesempatan tersebut hadir diantaranya, mantan Bupati Rohul, Drs. H. Achmad, M.Si, Revol, S.Ag, DPRD Kabupaten Kampar, Ibnu Majah, Aktivis UIN Suska Riau, mantan Kepala Desa Ganting, Harmonis, tamu dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum UIN Suska Riau, para staf HMJ Ilmu Hukum UIN Suska Riau, serta puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan.


Drs. H. Achmad, M.Si mengatakan, mahasiswa adalah calon ahli atau calon pemimpin masa depan dan juga sebagai agent of changes sekaligus social control, sebagai pengawas pemerintah dalam arti mengawasi kinerja bukan menghakiminya," katanya.

Ia mengajak mahasiswa untuk mendampingi masyarakat dalam menilai kinerja Pemerintah.

"Kinerja pemimpin atau pemerintah dapat diukur dari sebagaimana dia mampu menurunkan angka kemiskinan, tingkat pengangguran, dan mampu menaikkan pendapatan masyarakat," Bupati Rokan Hulu (Rohul) periode 2006-2016 itu.

Hermanto menambahkan, dalam acara Diskusi Publik Ilmu Hukum ini Panitia juga menyiapkan Doorprize bagi para peserta yang beruntung.

"Kami selaku Panitia juga menyiapkan Doorprize bagi para peserta yang beruntung, berupa tiket bioskop, buku Hukum, voucer Internet, uang tunai dan lainnya. Ungkap Hermanto.(Renaldi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply