Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Dirjen Kementrian Perindustrian Sosialisasikan Tentang E-katalog

KAB. BOGOR - Direktorat Industri Kecil dan menengah (IKM) Logam Elektronika dan Alalt Alat Angkut (LMEA) Dirjen Kementrian perindrustrian melaksanakan Sosialisasi dan Workshop Kebijakan, bersama Lembaga Kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah (LKPP) dan Kementrian Pertanian. Bertempat di salah satu Hotel tepatnya di Jalan Raya Jakarta - Bogor Km. 49.5, Jembatan Hitam, Cimandala, Sukaraja, Kabupaten Bogor. Kamis, (29/11/18).

Direktur Kementrian Industri kecil menengah logam elektronika dan alat anggkut, Endang Suwartini mengungkapkan, kegiatan ini adalah sosialisasi dari kebijakan pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada para IKM Kabupaten Bogor ini tentangadanya e-katalog.

"Di dorongnya pengadaan barang - barang baik dari pemerintah pusat maupun daerah itu melalui aplikasi yang di kembangkan oleh LKPP ini. Material senter IKM pembelanjaan dari pemerintah yang di wakili Dinas Kabupaten Bogor beserta LKPP," ungkapnya.

"Kita undang selain dari LKPP juga dari usernya yaitu dari Kementrian Pertanian arahannya untuk alsitan yaitu alat - alat untuk pertanian, e-katalog itu namanya pemasaran melalui digital, Komputer danlain sebaginya.

Jadi, kalau mau beli kita melalui ekatalog tidak ada lelang lagi. Cukup di klik karna ini layanan yang di desain oleh lembaga tadi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah ( LKPP ) sehingga pemerintah daerah contohnya seperti kantor - kantor dinas dan kementerian yang ada di Jakarta kalau mau membeli komputer treser dan lain sebagainya tinggal klik di situ," tutur Endang.

Untuk yang ikut dalam ekatalog itu sendiri, bisa dari pedagang, distributor riseler sepanjang speknya memenuhi sarat dan harganya juga sudah standar," lanjutnya.

Lebih lanjut Endang juga mengatakan, untuk teman - teman IKM yang ada di kabupaten ini harus bersaing supaya bisa masuk di e-katalog caranya gimana.

"Jadi, kita kasih tahu hari ini jangan sampai nanti bilang Pemerintah ada ekatalog, kami tidak bisa masuk sebetulnya bisa, syaratnya seperti apa, dan tatacaranya seperti apa semuanya sudah di situ apa lagi sekarang ada ekatalog Pemda," pungkasnya.(Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply