Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Dirgahayu Gerakan Pramuka Ke -57, Kwartir Kecamatan Cibungbulang Gelar Persari dan Dianpinru

KAB.BOGOR - Dalam rangka memperingati hari pramuka ke-57, kwartir kecamatan cibungbulang menggelar perkemahan sehari (persari) dan geladian pimpinan regu (dianpinru).

Kegiatan yang mengangkat tema "melalui persari dan dianpinru kembangkan bakat dan kreatifitas, bersatu, berkarya bersaudara dan mandiri itu dilaksanskan dilapangan bola iboh, tepatnya Kampung Cibeureum, RT 01/10 Desa Cibatok II Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Kamis, (1/11/2018).

Kegiatan tersebut, dipimpin oleh ketua majelis pembimbing ranting (kamabiran) yang diwakili oleh Didin Badrudin, diikuti oleh 46 regu putra dan putri terdiri dari gugus depan (gudep) SD/MI/SMP/MTs se-Kecamatan Cibungbulang dan para tamu undangan lainnya.

Abdurohim,S.Pd. selaku Ketua panitia dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam peringatan hari pramuka yang ke 57 tahun 2018 ini. Dijadikan momen untuk menggugah pemuda, mengikat persatuan kebersamaan dan keterpaduan serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

"Persari ini bertujuan meningkatkan rasa iman dan taqwa kepada tuhan yang maha esa, memper erat tali persatuan dan kerjasama anggota gerakan pramuka penggalang se-kwatir ranting, membina dan mengembangkan sikap kemandirian, kepemimpinan, kepedulian sosial serta lingkungan hidup," ujarnnya.

Sementara itu, ketua majelis pembimbing ranting (kamabiran) yang diwakili Didin Badrodin menuturkan Sebagaimana amanat undang undang Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka bahwa Gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar mewakili, agar memiliki kepribadian, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot taat hukum disiplin menjujung tinggi nilai nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup, sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara kesatuan republik indonesia mengamalkan pancasila serta melestarikan lingkungan hidup.

Gerakan pramuka merupakan wahana penting untuk membentuk karakter bagi generasi muda, tempat untuk menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina jiwa kebersamaan. Kedepan diharapkan semua unsur bisa berpartisipasi aktif kegiatan kepramukaan di-kwatir ranting Kecamatan Cibungbulang, baik moril maupun materil agar semua program kerja yang telah direncanakan bisa dilaksanakan dengan baik," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Aep yng juga sebagai Mabigus Cempang I menambahkan, kegiatan Dianpinru ini positif sekali terutama untuk pengembangan karakter- karakter anak. Agar disiplin dan tanggungjawab, baik dari sisi fisik maupun mental. Mereka harus dibina, sehingga tidak kaget lagi khusus-nya para Pembina pembina redu ini dalam menyampaikan materi-materi di sekolahnya masing-masing," pungkasnya. (E Junaedi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply