Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Diduga Keracunan Makanan, 88 Orang Dilarikan ke Puskesmas Cigudeg dan RSUD Leuwiliang

KAB.BOGOR - Puluhan santriwati - santriwan pondok pesantren Riyadusshalihin, dan warga sekitar kampung Cicopong Rt.02/03 Desa Cigudeg, Kecamatan, Cigudeg Kabupaten Bogor. dilarikan ke-Puskesmas Cigudeg dan RSUD  Leuwiliang,  

mereka (warga) diduga keracunan usai menyantap makanan berupa nasi, sayur nangka, telur semur jengkol, daun singkong yang disediakan oleh panitia acara pengajian bulanan sekaligus maulidan,  Minggu (11/11/2018).  

Menurut salah satu warga yang berada Pukesmas Cigudeg, yang akrab di panggil  Ayah, Melaui Obrolan lewat Watshap Meneramgkan bahwa Jumlah korban mencapai 88 orang, dengan keterangan  sebagai berikut: 15 orang pasien di rawat di pukesmas Cigudeg, 33 orang pasien rawat jalan (dipulangkan) 4 orang pasien dirawat di rumah, 36 orang pasien dirujuk ke RSUD Leuwi Liang, rata-rata pasien mengalami dehidrasi," ungkapnya

Sementara itu pihak RSUD Leuwiliang diwakili oleh Team Pengendali Informasi dan Data (TPID), Agus Komarudin Shaleh mengatakan semua korban (pasien) keracunan akan di bebaskan biaya perawatan, semua akan di tanggung pihak RSUD Leuwiliang, baik yang mempunyai BPJS maupun yang belum mempunyai BPJS.

Ia menambahkan, mengenai informasi sesuai data yang kami terima betul di akibatkan Keracunan makanan, tiem dinas kesehatan kabupaten pun sudah meluncur ke tempat kejadian di cigudeg guna mengambil semple dari makanan yang tersisa untuk di Lab dan di tindak lanjut," ujarnya.

Ditempat yang sama H. Jarkasih selaku orang tua anak dipesantren Riyadusshalihin mengatakan pada awak media bahwa sedikit pun tidak ada kecurigaan, akan terjadinya musibah menimpa para santri dan warga 

selepas acara di mesjid cicopong selasai,  pukul 12.00 Wib, para santriwan santriwati serta warga sekitar, disajikan makanan oleh panitia acara.

lanjut  jam 11 .00 Wib Minggu malam kejadianlah santri pondok pesantren sakit perut, pusing dan mual-mual
 
Ia pun bergegas membawa ke puskesmas terdekat meminta kepada petugas agar lekas disembuhkan serta ingin tau disebabkan oleh apa,"katanya.

Zenal aripin GPMBB Menuturkan bahwa kejadian musibah ini amat luar biasa, menimpa 88 orang warga dan santri itu perlu penangan khusus.

"Kami dari GPMBB ikut prihatin atas kejadian ini dan berharap semua korban segera sehat kembali dan menjadi perhatian. 

oleh sebab itu anggota GPMBB turun ikut serta untuk membantu korban-korban baik di pukesmas Cigudeg maupun di RSUD Leuwi Liang," pungkasnya. (Edi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply