Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Wakil Bupati Kampar Hadiri Pelantikan Sekaligus Membuka Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Kabupaten

RIAU, KAB. KAMPAR -  Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus  Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kampar periode 2017-2022 sekaligus membuka Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Kabupaten Kampar, bertempat di Gedung IPSI Kabupaten Kampar, Kecamatan Bangkinang. Kamis (25/10/18).

Dalam sambutannya Catur Sugeng Susanto,SH menyampaikan, bahwa seperti apapun hebatnya pengurus menghadapi kejuaraan-kejuaraan, tapi para atlitnya tidak mampu menyumbangkan mendali maka prestasi tidak akan tercapai. Untuk itu, saya mengharapkan pengurus IPSI yang baru dilantik dan dikukuhkan dapat bekerja dengan baik dan mampu mencapai prestasi yang kita ingin bersama.

"Untuk meraih prestasi, tentu pihak Kabupaten akan memberikan dukungan penuh untuk meningkatkan prestasi-prestasi di masa mendatang, dan secara teknis pengurus pasti sudah menguasai," tutur Catur dalam sambutan.

Catur berharap, dengan dilantik dan dikukuhkannya pengurus IPSI yang baru, Kampar akan mampu meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi melalui pembinaan-pembinaan baik teknik maupun individual secara rutin dan berkesinambungan sebab olah raga bela diri pencak silat merupakan warisan dari leluhur yang sudah membudaya didiri kita.

"Berbicara tentang pencak silat yang merupakan budaya bangsa, warisan leluhur. Yang mana ,didalamnya terkandung nilai-nilai luhur yang harus dipahami dan dimengerti serta harus diimplementasikan didalam kehidupan kita ditengah masyarakat," harapnya.

Ia juga mengingatkan agar selalu menjaga persatuan dan persaudaraan kita demi terwujudnya cita-cita bangsa dimasa depan," pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris IPSI Riau Drs Edi Satria M.Si usai melantik dan mengukuhkan Pengurus Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kabupaten Kampar periode 2017-2022 mengatakan, walapun pengurus IPSI belum terbentuk, namun prestasi IPSI Kabupaten Kampar sudah mampu meraih prestasi pada PORPROV ditahun 2017 dengan meraih juara umum melalui peraihan 10 medali emas.

"Ini merupakan prestasi yang sangat baik, sebab pengurusnya belum terbentuk namun prestasi terbaik sudah tercapai, mudah-mudahan dengan sudah dikukuhkan ini IPSI Kabupaten Kampar akan lebih mampu meningkatkan berprestasi baik daerah, nasional maupun internasional," ungkap Edi Satria.

Edi juga mengucapkan Selamat kepada pengurus IPSI Kabupaten Kampar masa bhakti 2017-2022 yang baru dilantik dan dikukuhkan semoga dapat bersama-sama menciptakan prestasi karena dengan kebersamaan kita melakukan pembinaan prestasi demi prestasi dapat diraih.

"Mustahil prestasi dapat kita raih dalam melakukan pembinaan secara instan, sebab proses pembinaan yang harus dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan," tambahnya.

Ia menjelaskan, hal-hal yang sangat penting dalam pembinaan adalah harus banyak berlatih, dan mengadakan kejuaran-kejuaraan serta try out yang gunanya untuk mengukur sebagai indikator sejauh mana keberhasilan atau prestasi yang kita raih atau upaya-upaya yang kita lakukan," harapnya.

Sementara itu Ketua IPSI Kabupaten Kampar priode 2017-2022, Muhammda Salim S,Pd M.IP mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Kampar melalui KONI untuk dapat membantu dalam melakukan pembinaan bagi para atlit silat baik itu kejuaran-kejuaran, maupun pembinaan secara rutinitas," pungkasnya. (Renaldi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply