Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Tanam Pohon Ke 192, GTP Gandeng Run For Indonesia Bogor

KOTA BOGOR - Berbagai cara dapat dilakukan untuk menjaga lingkungan tetap hijau. Seperti yang dilakukan Gerakan Tanam Pohon (GTP), yang rutin menanam pohon setiap minggu.

Penanaman pohon ke 192 kali ini, GTP bersinergi dengan komunitas lari yakni Run For Indonesia Bogor yang melakukan kegiatan lari serta tanam pohon di jalan kompleks IPB perumahan Budi Asri, Bogor (21/10).

"Sebelumnya, penggiat GTP selalu menanam di instansi seperti kelurahan, kecamatan, sekolah-sekolah, yayasan, dan lainnya. Tapi kali ini penggiat GTP menanam pohon di Jalan Kompleks IPB Perumahan Budi Asri, dengan tema 'Menanam dari Rumah ke Rumah," tutur penggiat GTP yang juga wakil ketua DPRD Kota Bogor, Herry Cahyono.

Kegiatan penanaman ini sendiri berkolaborasi dengan komunitas Run for Indonesia Bogor, yang diketuai Arbi Nata Kusuma.

Ia menambahkan, untuk penanaman pohon di Perumahan Budi Asri ini berjumlah 16 jenis pohon dan buah–buahan.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi masyarakat Bogor untuk menanam pohon, agar Kota Bogor kembali menjadi lebih asri," harapnya.

Dengan adanya komunitas GTP ini, lanjut dia, segenap masyarakat Kota Bogor khususnya warga perumahan dapat bekerja sama dengan GTP dalam kegiatan tanam pohon.

"Karena GTP akan terus menanam pohon sebanyak-banyaknya, untuk menjaga lingkungan tetap hijau," jelas Politisi Partai Golkar itu.

Sementara, Ketua Run for Indonesia Bogor Arbi Nata Kusuma menuturkan bahwa Komunitas Run for Indonesia sangat mendukung kegiatan tanam pohon yang dilakukan GTP.

"Kegiatan ini sangat positif, tentu saja untuk mendapatkan lingkungan yang lebih sejuk, juga demi mencapai gaya hidup yang lebih sehat," pukasnya.(IB)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply