Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » SMK Citra Pariwisata Hormati Jasa Pemuda Sebagai Plopor Kemerdekaan RI

KOTA BOGOR - Ketua yayasan SMK Citra Pariwisata Kota Bogor, Sony Arpan mengatakan, sumpah pemuda merupakan sejarah besar bagi Bangsa, khususnya Indonesia. Dengan semangat pemuda pada saat itu bersatu padu sehingga mampu mempersatukan pemuda dinusantara menjadi tirai ketahanan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sesuai ungkapkan bapak proklamator kita yaitu Bung Karno yang sering mengucapkan jangan lupa Jasmerah, Jangan sekali - kali melupakan sejarah. Apalagi menurutnya, saat ini adalah momen politik saya hanya berpesan jangan sampai terpropokasi dengan isu baik sara maupun yang lainnya," kata Sonny kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya. Selasa, (30/10/18).
Foto: Pelaksanaan Upacara Sumpah Pemuda di SMK Citra Pariwisata Kota Bogor

Intinya, dengan Hari sumpah pemuda ke 90. Kami dari pihak SMK Citra Pariwisata Kota Bogor menghormati jasa pemuda sebagai pelopor kemerdekaan RI. Dalam dunia pendididikan kita mengedukasi anak - anak supaya dapat mengambil intisari dari sumpah pemuda itu sendiri, kita sebagai bangsa indonesia harus memiliki rasa nasionallisme. bineka tunggallika satu Bangsa, Negara, satu bahasa persatuan yaitu bahasa Indonesia," jelas Sonny.

Disamping itu saat ini banyak isu yang berkembang melaui media sosial, ia berharap para pemuda tidak mudah terprovokasi atas hal itu. Karna, menurut Sonny denagn adanya teknologi justru seharusnya memper mudah pekerjaan manusia dalam produktifvitas dan lain sebagainya. Meskipun ada epek sampingnya seperti halnya Games, situs - situs yang tidak mendidik penyebaran hoax dan sudah banyak juga contohnya bahkan anak di bawah umur bisa kecanduan hingga mengimplentasikan kenegatifpannya itu.

Di SMK Citra Pariwisata sendiri, kita menyibukan anak anak dengan jadwal belajar yang padat, baik di Sekolah maupun di luar Sekolah. Teknologi juga kita manfaatkan secara baik, contohnya media sosial (mensos). untuk mengembangkan minat bakat siswa jangan sampai gagal teknologi juga, tidak sama sekali juga jangan terlalu berlebihan juga tidak baik. Dan, kita sering memberikan sosialisasi kepad siswa maupun antara pihak sekolah dan orang tua. Media sosial adalah wadah untuk penggembangan minat dan bakat siswa, agar tidak menggalami gagal teknologi. Pihak Sekolah sering mengitkan dan memberi himbauan kepada orang tua siswa agar tidak sungkan untuk mengecek HP anaknya ketika sedang dirumah," paparnya.

Pihak Sekolahpun lanjut Sonny, sejak tahun 2016 sudah mandirikan layanan teknologi berbasis sms katwes, layanan yang mempermudah anatara orang tua dan siswa sendiri. Yakni anatara hp orang tua sudah bisa mengakses dan memantau anaknya. Teknologi juga bisa kita pergunakan kearah yang positif.

Dan kongkritnya juga guru bahasa inggris di sekolah tidak harus menggunakan kamus atau buku bahasa Ingris. menggajar tanpa adanya media buku, melaikan dengan mengadopsi applikasi berbasis layanan goggle play," pungkasnya.(Gandi)




«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply