Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Robinson Tambunan Menilai Kinerja Tipikor Polres Kampar Lamban

Kampar - Robinson Tambunan Ketua DPC Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kampar, Provinsi Riau merasa kecewa, karena kepala Desa Siabu Heri Firdaus tidak kunjung juga diproses terkait penanganan laporannya di Satreskrim unit Tipikor Polres Kampar pada tanggal 9 Oktober 2017 yang lalu perihal laporan dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa Tahun 2015 / 2016.

Robinson mengatakan, bahwa dia menduga laporan yang telah dilayangkannya tersebut telah masuk angin.

"Sudah hampir 1 tahun laporan saya ini masuk di Tipikor Polres Kampar, namun surat SP2HP saja yang saya terima terus. Malahan surat SP2HP itu sudah saya terima sebanyak 2 kali, yang pertama saya terima suratnya semasa Kapolres Kampar, AKBP. Deni Oktavianto, S.I.K, M, H, dan kedua kalinya semasa Kapolres Kampar, AKBP. Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H," kata Robinson kepada awak media di kantor DPC GWI Kabupaten Kampar di jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Bangkinang Kota. Sabtu (06/10/2018)

Robinson sangat heran kenapa surat SP2HP terus yang dilayangkan oleh penyidik Kanit IV Tipikor Polres Kampar. Sebenar ada apa ini?," tanyanya.

Robinson Tambunan menilai dan menduga kinerja Tipikor Polres Kampar tidak becus dan lamban penanganannya, Karena hampir 1 tahun laporannya masuk ke Tipikor Polres Kampar, tapi hasilnya sampai saat ini tidak ada," tengas Robinson.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kampar, Fajri, S.H, S.I.K, ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp messenger menuturkan, sesuai surat SP2HP/237/ Res. 3.3./VIII/2018/Reskrim. Poin ke - 2 yang berbunyi, Bersama ini dengan Hormat diberitahukan bahwa proses perkara yang saudara Robinson Tambunan laporkan pada tanggal 9 Oktober 2017. Perihal laporan dugaan tindak pidana korupsi di Desa Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, setelah dilakukan penyelidikan tidak dapat ditindak lanjuti ke tahap penyidikan.

"Dan poin ke - 3 yang berbunyi :
Pertimbangan hukum dapat kami sampaikan bahwa temuan pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat sesuai dengan laporan hasil pemeriksaan Nomor : 297/LHP/INSP/XII/2017 tanggal 29 Desember 2017 telah ditindak lanjuti oleh saudara Heri Firdaus selaku Kepala Desa Siabu, Kececamatan Salo, Kabupaten Kampar, dan bukti tindak lanjutnya sudah diserahkan ke Inspektorat Kabupaten Kampar serta copyannya diserahkan juga ke penyidik Polres Kampar," tuturnya

Lebih lanjut Fajri mengatakan, Kita ada aturan tentang itu, bahwa ada temuan tersebut dilakukan pemeriksaan oleh Inspektorat terlebih dahulu. Landasan hukumnya ada juga.

"Baiknya ketemu dengan Kanit dikantor saja, ya" Saya masih diluar dengan Kapolres," pungkasnya. (Renaldi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply