Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Rencana Angkot Modern Mengaspal Hari ini Kembali Gagal

KOTA BOGOR - Rencana badan hukum Korjari yang sudah siap mengoperasikan angkot modern sebanyak 11 unit kendaraan di TPK 4 pada hari ini, kemungkinan tidak akan terlaksana.

"Kalau soal angkot modern dari Kodjari, kemungkinan hari Senin (29/10/18) nanti mulai beroperasinya, tidak mungkin hari ini karena kita juga butuh persiapan untuk mengkondisikan dilapangan seperti penempatan petugas dan lainnya," ucap Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Kota Bogor, Jimmy Hutapea, Kamis (25/10/18).

Sebelumnya, pihak Kodjari telah menyatakan bahwa angkot modern miliknya yang akan dioperasikan berjumlah 5 unit dan itupun uji coba. Namun demikian, Jimmy mengaku, ketika angkot modern beroperasi tidak perlu diuji coba.

"Nanti angkot modern tidak diuji coba tetapi memang langsung beroperasi seperti angkot lainnya dan sesuai dengan teknis dilapangan yang berada di TPK 4," jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan proses pengujian KIR angkot modern, Kepala Seksi (Kasi) Pengujian KIR Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Rudi Partawijaya menuturkan, bahwa proses uji KIR angkot modern sudah selesai.

"Ada 11 unit angkot modern yang sudah selesai proses uji KIRnya, terakhir tanggal Selasa (09/10/18) lalu. Dari pengadaannya ada 20 unit, tapi baru 11 unit saja yang sudah, selebihnya belum ada lagi," katanya.

Terpisah, masih diwaktu yang sama, Dishub Kota Bogor hari ini telah memanggil kelima badan hukum diantaranya Kodjari, Kopata, Kauber, Gunung Salak dan Madani terkait konversi angkot.

Pasalnya, sampai saat ini dari kelima badan hukum yang ada, baru satu badan hukum yang telah siap untuk melakukan program konversi angkot yakni, Kodjari.

"Saat ini kita memanggil kelima badan hukum untuk menegaskan kembali sudah sejauh mana kesiapan badan hukum lainnya untuk melakukan konversi angkot," kata Jimmy. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply