Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Profesi Guru Tidak Haya Dipandang Sebagai Pengajar Di Kelas

KAB.BOGOR - Pada hakekatnya pendidikan itu adalah berusaha mengembangkan potensi individu agar mampu berdiri sendiri. Guru Bukan Lagi Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, Karena Biar bagaimana pun Guru selayaknya di berikan Penghargaan atas apa yang sudah di dicapainya demi Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Kuat Serta Berkualitas," hal tersebut di ungkapkan, Dede S.Pd salah satu guru honor Sekolah Dasar Negri di Kabupaten Bogor. Rabu, (31/10/18).
  
Dalam pandangan masyarakat lanjut Dede, guru juga memiliki tempat tersendiri. Profesi guru tidak haya di pandang sebagai pengajar di kelas. namun ia di harapkan pula terampil sebagai pendidik bukan hanya terdapat anak didiknya saja di kelas. selain posisi peran dan tugas guru begitu berat. 
 
Kelayakan manusiawi guru. kini di rasakan oleh para guru honor sendiri kurang mendapat perhatin malah terabaikan padahal secara objektip peranan guru sangat menentukan bagi pencerdasan Bangsa," sambungnya.

Dede berpendapat beban guru honor itu hampir sama dengan guru ASN dan sama sama ikut mencerdaskan anak bangsa, akan tetapi nasibnya masih terlunta - lunta dengan adanya sistem perekrutan untuk menjadi ASN kini pupus harapanya. Karena, menyadari tidak masuk kedalalam prasaratan yang ada dalam siatem perekrutan ASN tahun ini. Padahal, usianya melebihi namun tidak masuk dalam sistem. tapi walau tidak masuk dalam sistem dan tetap berharap bisa tetap mengabdi pada bangsa untuk memberikan pengajaran seperti biasnya," tuturnya.

Lebih lanjut Dede mengatakan, walaupun rekan rekan seperjuangannya melakukan protes, tapi pria yang akbrab di pangil dedescout ini berharap pada pemerintah bisa lebih teliti dan selektip dalam melakukan prekrutan guru dalam berjuang menjadi abdi negara atau yang bisa di sapa ASN 

"Semoga dalam prekrutan guru baru ini pemerintah bisa membuka mata dan hatinya harapan ini mungkin akan sama senusntara guru guru yang ada di seluruh pelosok negri tercinta ini. guru ku harapan bangsa guru mulia negara utuh guru bersedih negara runtuh," pungkasnya.(M Ilyas)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Mantap pak dedescout,,, coment pertama
    Lanjutkan perjuangan guru semoga kedepannya lebih baik

    BalasHapus