Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » PK PMII STAI AL-AULIA Gelar Istigosah, Diskusi dan Pentas Seni pada Hari Santri Nasional

KAB. BOGOR - Dalam rangka memperingati hari santri, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI AL-AULIA menggelar dzikir dan Istighosah di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Aulia (STAI AL - AULIA), Kecamatan Cibung Bulang, Kabupaten Bogor, Senin (22/10/2018).

Usai pelaksanaan Istighosah, kegiatan yang mengangkat tema "BERSAMA SANTRI DAMAILAH NEGRI" itu dilanjutkan dengan diskusi nyata para mahasiswa yang tergabung dalam PK PMII STAI AL-AULIA kepada para santri dalam menjaga keutuhan NKRI, yang dipimpin oleh Sahabat Miftahun selaku Senior PMII, dalam acara tersebut juga hadir para alumni, Anggota dan kader PMII Se-Kabupaten Bogor, santriawan dan santriwati, lalu setelah diskusi diiringi pentas seni dari one studio's

Ketua PK PMII STAI AL AULIA masa-khidmat 2018-2019 Rizal Fahmi menuturkan, PK PMII Komisariat Stai Al Aulia ikut berpatisipasi pada momen hari santri dengan menanamkan semangat santri dalam mempertahankan NKRI dengan mengakulturasikan nilai-nilai kenegaraan dan nilai-nilai ke Islam-an pada kader. Di sisi lain para kader PMII STAI Al Aulia juga ingin membuktikan dedikasi mereka terhadap perjuangan para pendahulu.

"Kita adalah santri dan kita sebagai aktivis yang terlahir dari kalangan pemikir Islam, sepatutnya ikut andil dalam peringatan hari santri kali ini. Jangan sampai kita melupakan peranan santri yang ikut berperan dalam memperjuangkan kemerdekaan," tuturnya.

Dalam diskusi tersebut Asep Sukiana Ikhsan selaku Wakil Ketua I juga memaparkan tetang peranan santri dalam sejarah nasional Indonesia yang sering disebut dengan gerakan resolusi jihad. Menurutnya, sebelum adanya resolusi jihad sempat keluar fatwa jihad yang diutarakan oleh Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy'ari selaku pendiri organisasi masyarakat Nahdhatul Ulama (NU).

"Umat Islam yang menjadi mayoritas dalam tubuh NKRI merupakan kekuatan yang tidak bisa diremehkan, gerakan santri sangat perlu diperhitungkan dalam menjaga keutuhan NKRI, oleh karena itu kita sebagai santri jangan sampai melupakan sejarah-sejarah yang telah diukir para santri dalam memperjuangkan bangsa ini," pungkasnya. (Iyas)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply