Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Maruarar Sirait Siap Majukan Sepak Bola Kota Bogor

KOTA BOGOR - Peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober tahun 2018 ini, menjadi momentum bagi Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Merah Putih (TMP) Jakarta untuk mengadakan pertandingan persahabatan dengan PSB Bogor Usia 15 tahun di Lapangan BBR Dekeng, Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan. Acara itu dihadiri oleh Pembina SSB TMP, Maruarar Sirait, Manager SSB TMP, Dadang Iskandar Danubrata dan Manager PSB, H. Idris. 

Pertandingan sangat seru karena masing - masing tim diperkuat oleh pemain - pemain muda berbakat yang sudah teruji melalui kompetisi - kompetisi kelompok umur yang selama ini diikutinya. Usai pertandingan, tim tuan rumah PSB kalah 3-1 dari tamunya SSB TMP.

Maruarar Sirait menuturkan, siap bekerjasama dengan PSB untuk memajukan persepakbolaan Kota Bogor. "Dengan adanya pertandingan persahabatan ini, mari sama sama kita majukan sepak bola di Kota Bogor ini," kata Maruarar, Minggu (28/10/18).

Tokoh politik yang akrab disapa Bang Ara ini mengatakan, dalam meraih prestasi tidak ada yang instan, semuanya membutuhkan proses. "Untuk meraih prestasi, semuanya membutuhkan proses melalui perjuangan dan kerjasama semua pihak. Sepak bola Kota Bogor harus maju," tegas Bang Ara yang juga Caleg DPR RI Dapil Kota Bogor-Cianjur.

Sementara itu, Manager SSB TMP, Dadang Iskandar mengatakan, SSB Tunas Merah Putih merupakan sekolah sepakbola yang didirikan oleh Maruarar Sirait atau yang akrab disapa Bang Ara selaku ketum TMP dan sekaligus sebagai Pembina SSB TMP di Jakarta pada bulan September 2015 yang lalu. 

"Disekolah sepak bola ini pemain yang ingin ikut gabung dibebaskan dari segala macam iuran atau gratis asal bisa melewati seleksi yang diberikan oleh tim pelatih SSB TMP, kalau ingin masuk sebagai tim inti SSB TMP," kata Dadang.

Namun demikian, SSB TMP juga tidak menutup pintu untuk anak anak yang baru ingin belajar juga. Saat ini anak didiknya berjumlah 50 orang yang terdiri dari Usia 11 tahun, Usia 13 dan Usia 15. Awalnya SSB TMP berlatih di lapangan ABC Senayan namun sejak Asian Games, latihan pindah ke lapangan Benhil Pejompongan Jakarta, setiap hari selasa, dan jumat sore dan minggu pagi. 

"Sejak berdiri sampai saat ini sudah banyak prestasi yang diraih oleh SSB TMP diantaranya, juara 2 usia 13 TMP Cup 2016, jua4a 1 usia 12 in sport invitational 2016,  juara 1 IM cup 2017, juara 2 Yon Zikon Cup 2017, Juara 3 Menpora Cup 2017, dan terbaru juara 1 Usia 15 Askot PSSI Jaksel 2018," jelas Dadang yang juga Ketua DPC PDIP Kota Bogor ini.

Lanjut Dadang, adapun tujuan dari mendirikan SSB TMP ini untuk memberikan sarana dan kesempatan serta pembinaan bagi bibit bibit pemain muda yang berbakat melalui pembinaan jangka panjang, pelatih yang berpengalaman dan sarana yang baik untuk menghasilkan pemain pemain bola yang berkualitas dan bisa mengharumkan nama bangsa di kancah International nantinya. 

"Semoga kedepannya Indonesia bisa memiliki pemain sepak bola yang bisa membawa harum nama baik Indonesia di piala dunia dan lainnya," harapnya. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply