Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Kanit Binmas Ipda Mas'udi, SH Tak Kenal Lelah Bina Siswa SMP

KAB BOGOR, Bidiknusantara - Rentannya permasalahan kenakalan remaja yang sudah merambah ketingkat kriminalitas ( tawuran) antar pelajar hingga tingkat SMP, sehingga membuat Kepolisian Republik Indonesia menginstruksikan kepada seluruh jajarannya yang ada di Polsek - polsek se Indonesia untuk selalu giat memberikan bimbingan hingga penanganan terhadap kenakalan remaja.
Kanit Binmas Ipda Mas'udi, SH yang di dampingi oleh Bripka M Paisal  yang tak pernah mengenal lelah mendatangi sekolah - sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Sukaraja khususnya Desa Cilebut Barat.
Kedatangan Kanit Binmas Polsek Sukaraja serta Babinkamtibmas tersebut semata - mata untuk memberikan pemahaman kepada seluruh siswa SMP, khususnya SMP Ma'arif NU Sukaraja, Kampung Bojong Jengkol Rt. 004 Rw 004 Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja, agar untuk memperbanyak waktu belajar baik disekolah maupun dirumah maupun dipengajian, sehingga waktu bermain dan tidak ada lagi anak yang suka ningkrong dipinggir jalan menggunakan atribut sekolah.
Kanit Binmas ipda Mas'udi  sh menghimbau kepada seluruh siswa agar bisa memahami pentingnya pendidikan karakter, dengan memperbanyak belajar agama, maupun kegiatan yang dapat membentuk karakter,
" karena kenakalan remaja sudah pada tahap yang sangat menghawatirkan bagi regenerasi bangsa, yang sudah meningkat kepada tawuran pelajar yang sudah merambah ketingkat pelajar SMP, terlebih sudah banyak korban yang sampai meninggal dunia akibat tawuran, apabila terlihat ada siswa yang tertangkap karena tawuran ataupun narkoba, maka walaupun masih berada dibawah umur tetap akan diproses sesuai aturan yang berlaku " tegasnya. Senin (1/10).
Kanit juga menambahkan jangan sampai kalian mendekati dengan barang haram yang dapat merusak syaraf kalian, yaitu narkoba, ini merusak regenerasi bangsa,
Yang sudah merambah keberbagai bentuk atau jenis, baik berupa makanan anak - anak atau berupa pil, ini akan ditindak tegas, masalah narkoba jangan dianggap sepele, yang terlibat dihukum berat (maksimal), dan jangan cepat percaya dengan orang yang belum dikenal atau baru dikenal dengan sasaran terutama remaja putri, oleh karena itu hati - hati, Tambahnya.
Kemudian para siswa juga tidak diperbolehkan membawa kendaraan bermotor kesekolah, karena belum memiliki SIM, jangan sampai terjadi kecelakaan lalulintas, kenapa karena diusia SMP hanya baru bisa membawa tetapi belum bisa mengimbangi kendaraan ketika dijalan raya, baru bisanya gaya - gayaan, ngebut yang berakibat patal bagi keselamatan kalian. Pintanya.
Bripka M Paisal menambahkan " saya selaku Babinkamtibmas merasa belum maksimal dalam memberikan pembinaan terhadap kaum remaja, terutama mengenai kenakalan remaja yang sudah merambah kepada tawuran pelajar, kalau ada siswa yang tertangkap sedang melakukan tawuran ataupun menggunakan narkoba maka akan saya tindak sesuai aturan yang berlaku " tegasnya.
(Supriatna)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply