Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Hima Kesmas UP Tuanku Tambusai Bangkinang Donasikan Bantuan Untuk Korban Sulawesi Tengah

KAB.KAMPAR - Guna membantu meringankan beban korban bencana di Palu, Sulawesi Tengah, Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Hima Kesmas) Universitas Pahlawan (UP) Tuanku Tambusai Bangkinang menyalurkan dana bantuan yang di dapatkan dari masyarakat.


Ketua Hima Kesmas Ridwan maulana menuturkan, Hima Kesmas  berhasil menggalang dana dari masyarakat dalam bentuk uang sebesar Rp 10 juta  dan bentuk barang dalam waktu enam hari, dari tanggal 2 - 7 Oktober 2018.


"Alhamdulillah Hima Kesmas berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat Kampar berupa uang sebesar Rp 10 juta, hari ini kami donasikan lewat LAZISMU Kampar untuk penyaluran nya. Dan, Insya Allah sebagian lagi kami akan donasikan melalui ISMKMI besok," tutur Ridwan Maulana, kepada Wartawan, Rabu (10/10/18).


Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kampar yang telah mendonasikan bantuan untuk para korban tersebut. "Mudah-mudahan donasi ini bisa membantu saudara kita yang ada di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah," imbuhnya.


Menurutnya, ISMKMI adalah lembaga dimana Hima Kesmas bernaung dan menjadi anggota seluruh mahasiswa Kesmas se-Indonesia. Sedangkan LAZISMU dimana pendonasian ini berupa pakaian layak pakai, sembako, obat-obatan, dan  keperluan bayi.


"Kami donasikan dana bantuan tersebut lewat 2 lembaga yaitu, ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia) dan LAZISMU (Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah)," pungkasnya.(Renaldi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply