Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Erni Rohaini Perkuat Peta Politik Bersama Salah Satu Caleg Kabupaten Bogor

KAB. BOGOR - Berbagai upaya untuk meraup suara masyarakat dan mendapatkan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) terus dilakukan oleh masing - masing Calon Legislatif (Caleg), seperti hal nya yang dilakukan oleh Erni Rohaini.

Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat nomor urut dua dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) dapil Kabupaten Bogor ini, terus melebarkan sayap silaturahmi dan memperkuat sosialisasi peta politik dengan caleg Kabupaten Bogor dapil VI, Manuar Manurung.

Erni mengatakan, melakukan mitra atau tandem dengan caleg wilayah bertujuan mensolidkan usulan - usulan program dalam kampanye nanti langsung dengan putra daerah, karena mereka yang lebih faham kultur dan elektoralnya sehingga dirinya mampu menyikapi dan menjalankan program serta mensejajarkan keinginannya dengan keinginan caleg wilayah, supaya bisa mengatur waktu mengingat dirinya sebagai caleg provinsi, sehingga raupan suaranya harus lebih banyak dari caleg tingkat kabupaten.

"Jadi kedepannya nanti akan bersinergi dengan kaum ibu karena alasan kuat kaum ibu-ibu cukup senang dengan acara sosialita, seperti pengajian maupun kumpul bersama melakukan senam dan lainnya. Kabupaten Bogor ini wilayah sangat besar dan memiliki 40 kecamatan, serta memiliki Dapil antara enam sampai tujuh. Karenanya, saya harus tandem dengan Caleg wilayah untuk berbagi ide, waktu, tenaga dan pikiran karena karakteristiknya berbeda - beda antara masing-masing," ucapnya saat konsolidasi di salah satu resto, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/10/2018) sore.

Erni menuturkan, setelah terjun langsung di wilayah Kabupaten Bogor, akan terus berusaha sampai berhasil mendapatkan kursi di Parlemen Jabar, dengan menggendol visi perioritas akan memperhatikan masalah pendidikan, terutama bagi wanita yang memang masih cukup jauh dalam starata di bidang pengetahuan. 

Tidak hanya pendidikan formal saja, lanjutnya, namun pendidikan non-formal seperti hal nya kejuruan atau kursus profesional. Semisal, kursus kejuruan menjadi pekerja sosial atau hukum yang akan membantu masyarakat lebih lanjut. 

"Kita siapkan nanti Balai Latihan Kerja (BLK)-nya dan dari segi itulah saya harus sejajarkan kebijakan bupati dan gubernur di Eksekutif serta kami di Legislatifnya. Program BLK itu berlaku juga untuk kaum pria/bapak," jelas wanita bergelar akademisi Sarjana Hukum ini.

Wanita yang hampir 21 tahun berprofesi sebagai notaris itu menambahkan, dirinya bergabung dengan Nasdem karena merupakan partai baru yang belum terlalu banyak intrik dan polemik, dengan niatan dirinya terjun dan menjalani sebagai seorang politikus baru, untuk menjemput takdir dengan menjalin kesabaran dan menyebar silaturahmi, dengan harapan memperoleh hasil lebih baik. 

"Intinya kita menyambut baik adanya pesta demokrasi ini, jangan sampai ada konflik atau bentrokan antar partai dan lebih damai, karena goalnya semua sama untuk kesejahteraan bangsa dan kemajuan negara," pungkas Masters of Business Administration, University of San Diego, USA ini. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply