Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Budhy Setiawan Siapkan Misi Guna Membekali Para Pemuda Untuk Bersaing Dalam Dunia Kerja

KOTA BOGOR- Meningkat dan melatih kreativitas kepemudaan, Budhy Setiawan siapkan misi guna membekali para pemuda untuk bersaing dalam dunia kerja dengan mengasah wawasan dalam berwirausaha.

Budhy Setiawan merupakan calon legislatif (Caleg) Golkar DPR RI, nomor urut 1, dapil 3 Jawa Barat, Bogor Kota-Kabupaten Cianjur. Politisi asal Bogor itu mempunyai visi ingin menciptakan Bogor dan Cianjur yang berbudi. Dirinya ingin menciptakan sebuah keterikatan antara Caleg dengan daerah pemilihannya.

"Misi yang ingin saya sampaikan terkait perbaikan dibidang kepemudaan, perbaikan masalah keluarga, pembangunan, dan tidak lupa di sektor pendidikan karena sebagai kunci SDM," kata Budi kepada wartawan di rumah tim pemenangan di Jalan Paledang, Bogor Tengah, Senin (22/10/2018).

Menurutnya, pada tahun 2020 angkatan kepemudaan memasuki era dimana angkatan kerja yang lebih banyak ketimbang angkatan yang tidak produktif.  2 tahun lagi akan memasuki ledakan penduduk angkatan kerja dan itu akan dipenuhi sebagian besar oleh pemuda.

"Negara-negara lain yang umumnya lebih maju sudah pernah mengalami, negara kita akan memasuki ini 2 tahun lagi kita harus mempersiapkan pemuda-pemuda kita, tentunya disini pemuda harus diasah wawasan kewirausahaannya, wawasan nasionalisme atau kebangsaan," sambungnya

"Agar betul-betul yang diperbuat nanti oleh pemuda diangkatan kerja ini benar-benar bisa mengharumkan nama bangsa," ucapnya.

Lalu, dirinya akan memfokuskan perjuangan tentang hak-hak dibidang kepemudaan khususnya, untuk memperluas akses mereka di pembangunan ini. Memudahkan akses ke politik, artinya mencoba untuk membuat pemuda itu akrab dengan wirausaha. 

"Wirausaha itu sebenarnya lebih banyak menggunakan teknik dengan seni, apabila itu kita perkenalkan maka itu akan akrab dengan pemuda dan pemuda akan mudah berkreasi mencari peluang-peluang pekerjaan atau menciptakan peluang-peluang pekerjaan yang lebih kreatif," pungkasnya. (Dadan/red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply