Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Bima Arya: Penyekapan 7 Anak, Pelaku Harus Di Pidana

KOTA BOGOR - Terjadinya penyekapan terhadap 7 anak di sebuah kolam dalam Villa Taman Khoerul Ummah, Jalan Assogiri RT 05 RW 04, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Senin (29/10/2018) sekitar pukul 13.00 WIB lalu, menjadi sorotoan dari berbagai pihak.

Bahkan, Wali Kota Bogor, Bima Arya angkat bicara. Menurutnya, pelaku harus di pidana karena melakukan kekejaman terhadap anak.

"Saya sudah melihat juga video nya dan menurut saya harus di proses secara hukum agar ada efek jera. Saya juga berterimakasih kepada warga yang cepat tanggap untuk melaporkan itu dan memang hukum harus berbicara disitu," tegasnya, Rabu (31/10/18).

Sementara itu, Anggota Komisi 4 DPRD Kota Bogor, Najamuddin menyayangkan adanya tindakan seperti itu. Menurutnya, dalam kondisi apapun ketika subjek atau objek anak, tidak diberlakukan demikian, melainkan harus diberi teguran terlebih dahulu.

"Ketika seorang anak melakukan tindakan baik itu salah, seharusnya kita sebagai orang tua menyikapi dengan sikap yang bijak. Tidak dengan tindakan yang kasar," katanya.

Apa yang sudah terjadi, sambungnya, permasalahan anak itu sebetulnya dinamis dan banyak. Ketika anak itu salah dipastikan yang harus disampaikan itu pengertian, namun ketika anak itu tidak bisa menerima seharusnya diberikan kepada orang tuanya sehingga orang tua anak tersebut yang menegur.

"Kejadian ini harus menjadi pelajaran dan harus ada pembinaan juga. Anak itu cukup diberikan teguran karena anak ini sedang masa mencari identitas jati dirinya," pungkasnya.(MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply