Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Bertahap, STNK Angkot Modern Mulai Terbit

KOTA BOGOR - Angkot Modern yang sudah dilaunching sejak bulan lalu dan belum beroperasi dikarenakan terkendala dari proses pembuatan surat - suratnya, kini sudah menemui titik terang. 

Pasalnya, surat rekomendasi (A2) dari Dinas Perhubungan (Dishub) untuk pengeluaran STNK dari Samsat sudah diterima oleh pihak Koperasi Duta Jasa Angkutan Mandiri (KODJARI).

"Surat rekomendasi dari Dishub sudah ditandatangani dan diterima oleh KODJARI kemarin (Rabu, 03/10/18, red). Setelah diurus, STNK dari lima unit pertama sudah keluar," ucap Ketua Badan Pengawas Kodjari, Dewi Jani Tjandera, Kamis (04/10/18).

Dewi menuturkan, pengurusan surat STNK akan bertahap tidak akan sekaligus. "Kemarin masukan lima berkas ke Samsat dan langsung keluar STNKnya, besok masukkan lagi lima berkas. Jadi bertahap per lima berkas pengurusannya," jelasnya.

Tidak hanya pengurusan STNK yang bertahap, namun untuk mempersiangkat waktu, sambungnya, kelima unit Angkot Modern yang sudah terbit STNKnya akan langsung melakukan uji KIR di Dishub Kota Bogor.

"Besok kelima angkot yang sudah terbit STNKnya langsung di uji KIR. Jadi setiap unit yang sudah terbit STNK akan langsung melakukan uji KIR sehingga nanti dari 20 unit Angkot Modern surat - suratnya cepat selesai dan bisa beroperasi," ungkapnya.

Namun demikian, Dewi menegaskan, setelah semua surat - suratnya selesai Angkot Modern tidak akan langsung beroperasi. 

"Tidak langsung beroperasi, karena teknis dilapangan saja belum tahu seperti apa. Makanya, nanti akan ada technical meeting dulu dengan Dishub seperti apa teknisnya saat beroperasi," pungkasnya. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply