Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Bermarkas Di Saung JM, GMD Angkatan IX Lakukan Baksos Kemasyarakatan

KOTA BOGOR - Puluhan siswa Gerindra Masa Depan (GMD) angkatan IX yang sedang mengikuti pendidikan di Hambalang, Sentul, dibawah kepemimpinan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, secara serentak melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di berbagai wilayah se-Indonesia, salah satunya di Kota Bogor.

Dari 6 kecamatan yang ada di Kota Bogor, para siswa GMD dengan jumlah 21 orang ini terjun langsung ke wilayah untuk membantu masyarakat, seperti di wilayah Kecamatan Bogor Timur.

Bertempat di Saung Jenal Mutaqin, Kelurahan Sindang Rasa, Kecamatan Bogor Timur, para siswa GMD akan melakukan baksos selama 4 hari mulai dari hari Kamis (04/10/18) kemarin sampai hari Minggu (07/10/18), dibawah tanggung jawab langsung dari Jenal Mutaqin selaku kader Partai Gerindra sekaligus anggota DPRD Kota Bogor.

"Pendidikan GMD ini akan berlangsung sampai tiga bulan dan baru dua minggu ditugaskan oleh Bapak H. Prabowo Subianto untuk melakukan kegiatan baksos di masyarakat dan serentak di seluruh Indonesia. Salah satunya di Kota Bogor ini," ucapnya saat ditemui di Saung Aspirasi JM, Jumat (05/10/18).

Jenal menuturkan, kegiatan yang dilakukan sesuai arahan dan secara masif difokuskan untuk baksos di masyarakat. Kebetulan, baksos di wilayah Bogor Timur menyasar kegiatan bersih bersih lingkungan, RTLH atau gotong royong di lingkungan warga dengan melibatkan warga.

"Setelah disurvey kondisi rumah warga yang tidak layak huni ini memang sangat mengkhawatirkan bahkan keadaan atap rumahnya akan roboh. Melihat kondisi seperti itulah, kami targetkan untuk dijadikan tempat baksos para siswa GMD," jelasnya.

Selain memberikan materi baksos, lanjutnya, para siswa GMD juga memberikan tenaga meskipun profesinya bukan dibidang pekerja kasar katakanlah tukang bangunan dan sebagainya, namun hal itu akan dicoba diterapkan di masyarakat.

"Jadi nanti setelah para siswa GMD ini menyelesaikan pendidikannya di Hambalang, secara SDM sangat jelas mereka akan memiliki jiwa kedisiplinan, kepedulian terhadap masyarakat, materi politik serta apapun tujuannya nanti sebagai kader partai akan menjadi pengurus baik di tingkat DPC, DPD, DPP bahkan ada juga yang sudah direkrut sebagai tenaga ahli di anggota dewan baik DPRD provinsi maupun DPR RI," tegasnya.

Jenal menambahkan, usai melakukan tugas di wilayah, para siswa GMD ini akan kembali ke Hambalang untuk melakukan pendidikan lainnya.

"Saya berharap kepada para siswa GMD yang hadir ini khsuusnya di seluruh Indonesia, untuk bisa tetap mempertahankan jati diri mereka ketika mereka sudah kembali dimasyarakat, artinya bisa menerapkan semua pendidikan yang sudah di dapat selama di Hambalang. Jadi, bukan hanya sebatas seremonial saja berpendidikan di Hambalang tetapi bisa lebih meningkatkan kemampuan SDMnya dan benar - benar diterapkan," tandasnya.(MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply