Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Bantah GP Ansor, Dishub: Angkot Modern Tak Perlu Lisensi Dari Kemenhub

KOTA BOGOR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor melalui Kepala Bidang (Kabid) Angkutan, Jimmy Hutapea menegaskan bahwa angkot modern yang kini menjadi polemik dan menuai sorotan dari berbagai pihak, tidak perlu adanya lisensi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Angkot modern ini tidak perlu SRUT (Sertifikat Registrasi Uji Tipe) kendaraan dari Kemenhub, karena itu memang mobil standard yang tidak dimodifikasi dan tidak dirubah karoserinya, tidak seperti bus uncal," ucap Jimmy saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (03/10/18).

Sebelumnya, program konversi angkot yang menjadi program utama dari Pemerintah Kota Bogor mendapatkan sorotan dari berbagai pihak dalam sepekan ini.

Salah satunya datang dari Ketua GP Ansor, Rahmat Imron Hidayat yang menegaskan bahwa program angkot modern tidak jelas dan terkesan terburu-buru.

Selain itu, Romy sapaan akrabnya juga menilai belum adanya lisensi dari Kemenhub. "Angkot modern ini aturannya belum ditempuh, tapi akan dipaksakan dilaunching.  Kalau dipaksakan seperti ini pasti ada kongkalikong yang ujung-ujungnya hanya mencari keuntungan bukan memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Romy belum lama ini. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply