Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Bang Ara Siap Maksimalkan Peran Moka Kota Bogor Sebagai Duta Wisata Kuliner Dan Ekonomi Kreatif

KOTA BOGOR - Berbagai sektor potensial di Kota Bogor masih banyak yang belum tergali maksimal, salah satunya sektor pariwisata. Perwakilan Mojang Jajaka Kota Bogor 2017, diantaranya, Alphardiyan, Roma Nova Cahjati P, Nur Aisiyah Jamil, Dear Keifa, Ridho Rinaldi dan Dyah Ratna Paramitha menyampaikan aspirasinya dalam pertemuan silaturahmi kepada anggota DPR RI Maruarar Sirait tentang terobosan kemajuan Kota Bogor di bidang pariwisata.

Pertemuan itu sendiri berlangsung santai dan penuh kekeluargaan. Diawali dengan acara makan malam dan perkenalan dari masing masing anggota Moka kepada Bang Ara panggilan akrab politisi PDIP yang sudah tiga kali menjadi anggota DPR RI ini.

Dalam pertemuan itu, mereka bercerita tentang suka duka menjadi pengemudi mojang jajaka dan kegiatan mereka selama menjadi Moka. Mereka juga menyampaikan aspirasi tentang keinginannya meningkatkan peranan Moka Kota Bogor dalam sektor pariwisata diantaranya, memperkenalkan museum yang ada di Kota Bogor. Karena menurut mereka museum yang ada di Kota Bogor ini sangat beragam dan sangat sayang kalau tidak diperkenalkan secara maksimal kepada masyarakat dunia.

"Harapannya generasi muda dan masyarakat sadar bahwa Kota Bogor ini memiliki banyak museum yang mempunyai cerita sejarah yang menarik. Selain itu kami ingin mengajak masyarakat di Kota Bogor khususnya generasi muda untuk jalan jalan ke museum dengan tujuan meningkatkan jumlah kunjungan pariwisata ke museum yang semakin menurun," harap Alphardiyan kepada Maruarar Sirait.

Menerima aspirasi tersebut, Maruarar Sirait selaku anggota DPR RI dan juga caleg DPR RI dari Dapil Kota Bogor dan Cianjur saat ini, langsung menghubungi Walikota Bogor Bima Arya. Dalam komunikasi telepon itu, Bima Arya merespon positif permohonan mereka dan berjanji akan mengatur pertemuan secepatnya bersama para mojang jajaka dan Bang Ara secepatnya. 

Selain itu bang Ara juga ingin membantu memaksimalkan peran mojang jajaka Kota Bogor ini tidak hanya sebagai duta tempat wisata Kota Bogor saja tapi juga harus jadi duta wisata kuliner dan tempat tempat ekonomi kreatif yang ada di Kota Bogor. 

"Akan menjadi hal yang positif dan bisa membantu pemerintah Kota Bogor dalam meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Kota Bogor, apabila duta wisatanya yang terdiri dari mojang jajaka di Kota Bogor ini memiliki pengetahuan yang lengkap tentang sejarah, objek wisata, tempat tempat kuliner khas kota Bogor dan sentra sentra ekonomi kreatif yang ada di Kota Bogor. Ini juga bisa kerjasama dengan sektor swasta yang bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kota Bogor," ucap Bang Ara.

Tambah Bang Ara, sebagai wakil rakyat kita harus mau bertemu langsung turun ke bawah dan mendengarkan aspirasi mereka dan yang lebih utama lagi memperjuangkan aspirasi tersebut sampai berhasil, dengan cara tersebut dijamin pasti akan terjalin hubungan yang saling menguntungkan dan dalam sehingga tidak diperlukan lg money politik untuk dipilih rakyat, karena rakyat merasa apa yang mereka harapkan benar benar bisa diperjuangkan dan direalisasikan karena bantuan dewannya. 

Tindakan cepat dan langsung yang dilakukan Bang Ara, mendapat apresiasi dan rasa bangga dari para Moka. Nova salah satu mojang yang hadir menyampaikan rasa respek luar biasa atas respon cepat dari Bang Ara. "Saya sangat salut dan respek terhadap beliau karena walau sebagai tokoh politisi nasional beliau mau duduk bareng secara sederhana dan mau mendengarkan aspirasi kami dan yang lebih salut lagi bisa langsung menjembatani komunikasi kami dengan Walikota Bogor. Mudah mudahan aspirasi kami bisa segera terwujud," ujarnya.(MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply