Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Sandiaga Uno Tinjau Sungai Cileungsi Yang Tercemar Limbah


KAB. BOGOR - Salah satu Calon Wakil Presiden periode 2019-2024 Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Sungai Cileungsi terkait pencemaran kali karna ulah beberapa oknum pabrik yang buang limbah, usai melakukan lawatannya ke Pasar Bojongkulur, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Rabu (26/9/2018).

Sandiaga mengakui saat tiba di sungai cileungsi melalui jalan Kampung Baru pinggir perum Villa Nusa Indah 5, terlihat air sungai sudah berwarna coklat agak kehitaman. "Dari laporan masyarakat disini maupun dilihat dari banyaknya pemberitaan, pencemaran limbah ke sungai ini sangat mengganggu warga disepanjang sungai cileungsi hingga ke bekasi," terang Sandiaga yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI ini bersama Anis Baswedan.

"Keluhan warga atas pencemaran limbah disini adalah polusi udara yakni bau yang menyengat. Karna ini bukan pencemaran biasa, ini secara sistemik melibatkan pabrik-pabrik besar membuang limbahnya," cetusnya.

Selain itu, menurut Sandiaga, saat ini habitat di sungai cileungsi maupun masyarakat yang tinggal di dekat sepanjang sungai hingga ke bekasi mulai terganggu. "Saya ingin mendorongan penindakan yang tegas. Prabowo - Sandi Insya ALLAH akan tidak kompromi hadirkan pemerintah yang Kuat dan Tegas memastikan menindak para pelanggar tentunya yang membuang limbah sembarangan, dan jika itu pabrik besar kita tidak takut," lanjutnya.

Sandiaga menambahkan, sudah beberapa kali massa dari para ibu-ibu rumah tangga yang tinggal didekat sungai cileungsi sering melakukan protes kepada pemerintah. "Walaupun pernah melakukan aksi demo di depan DLH kabupaten bogor, cuma sampai ini belum diindahkan pemerintah, buktinya pencemaran ini masih terus berlangsung bisa dilihat dengan mata warna air dan masih ada baunya," imbuhnya. (Yudhi/ zp/Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply