Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Pemdes Citayam Bagikan Santunan Kepada 140 Yatim dan 522 Dhuafa

KAB.BOGOR - Sepuluh Muharram (Asyura), atau yang lebih di kenal masyarakat dengan Hari Raya Idul Yatama (hari raya anak-anak yatim). Di bulan yang penuh berkah ini Pemerintah Desa Citayam Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor membagikan santunan kepada 140 Anak Yatim dan 552 dhuafa. Bertempat diaula Kantor Desa Citayam, Kamis (19/9/18).

Berdasarkan data dari panitia, santunan tersebut terkumpul dana Yatim sebanyak Rp 595 juta itu hasil pengumpulan dari seluruh warga Desa Citayam selama setahun yang terkumpul di tiap-tiap RT dan pengajian majlis talim se-Desa Citayam yang sudah disetorkan ke panitia.

Dalam kesempatan itu, Kades Citayam Ma'mun Murod menuturkan, kegiatan yang mengangkat tema 'Indahnya Berbagi' ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan dalam menyambut 10 Muharram (Asyuro).

"Alhamdulilah, setiap pelaksanaan santunan jumlah pendapatan terus meningkat. Untuk santunan kali ini terkumpul hampir Rp 600 juta dan bila dibanding dengan tahun yang lalu ada kenaikan sekitar Rp 80 juta," tuturnya.

Selaku Kepala Desa, Ma'mun mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, khususnya para ketua lingkungan yang sudah bekerja keras untuk mengumpulkan dana yatim tersebut. "Untuk tahun yang akan datang, akan lebih kita tingkatkan lagi penyerapan anggaran santunan biar lebih banyak lagi," imbuhnya.

Selain itu, Kades juga memaparkan berbagai program Pemerintah Desa Citayam dalam hal pembangunan infrastruktur dan program lainnya.

Kegiatan santunan tersebut dihadiri oleh seluruh ketua RT, RW, Kepala Dusun, BPD dan para Tokoh masyarakat Citayam dan di isi Tausiyah dari penceramah kondang Ustad Riki Yakub atau biasa disebut Ustadz Jaka Tarub. ( Gandi/Ib )

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Knapa gak ditampilkan di streming padahal bagus acaranya ...

    BalasHapus