Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » DPC PDIP Kota Bogor Menggelar Rakorcab

KOTA BOGOR - Mendekati masa kampanye perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) sekaligus mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Jokowi - KH. Ma'aruf Amin.

Rakorcab yang berlangsung di Gedung Wanita, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, turut hadir Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang I. Danubrata, perwakilan DPD PDIP Jabar, Risa Mariska, Anggota DPRD Kota Bogor, Atty Somaddikarya, Anggota DPR RI, Maruarar Sirait, struktur partai, ketua ranting, serta kader - kader PDIP se-Kota Bogor, Minggu (16/09/2018).

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang I. Danubrata mengatakan, dalam rakorcab ini sudah dipaparkan berbagai macam strategi kepada seluruh kader untuk pemenangan Jokowi - Ma'aruf Amin khususnya di Kota Bogor.

 "Kami sangat optimis akan hal itu, terlebih adanya Bang Ara serta program - program kerja yang sudah kita kawal melalui APBD di Kota Bogor ini melalui fraksi - fraksi kami, agar makin banyak anggaran yang pro rakyat yang bisa diberikan kepada masyarakat," ucapnya.

Hal ini juga, sambungnya, menjadi bekal bagi seluruh kader untuk bisa memenangkan Pileg dan Pilpres di Kota Bogor. "Nanti, kita juga akan mensosialisasikan keberhasilan - keberhasilan pembangunan, pelaksanaan program - program kerakyatan yang telah dilaksanakan oleh Pak Jokowi di Kota Bogor," ungkapnya. 

Terkait strategi untuk pemenangan Pilpres di Kota Bogor, Dadang mengaku, sudah pasti semua bacaleg nanti harus menggunakan alat peraga dimana akan bersama - sama alat peraga ini bisa disandingkan dengan alat peraga Jokowi - Ma'aruf Amin.

"Selain mensosialisasikan dirinya, para bacaleg juga nanti harus bisa mensosialisasikan program - program kerja yang sudah dijalankan oleh Pak Jokowi," katanya.

Lebih lanjut, Dadang menegaskan, terkait target yang pasti harus menang. Mengingat Pak Jokowi kalah di Kota Bogor saat Pilres 2014 lalu, maka DPC PDIP Kota Bogor menargetkan di Pilpres 2019 ini harus menang dengan minimal pemenangan 55 persen. "Sedangkan untuk Pileg, target pemenangan 12 kursi dari 8 kursi yang sudah ada saat ini," jelasnya.

Sementara itu, bacaleg DPR RI dapil 3 Jabar Kota Bogor - Cianjur, Maruarar Sirait menuturkan, dirinya melihat kader PDIP saat ini sedang semangat-semangatnya di Kota Bogor dan Ia mengaku terkait pemenangan Pileg dan Pilpres Ia akan turun langsung ke wilayah sesuai dapilnya.

"Kemarin saya di Cianjur juga melihat sedang semangat semua, saya juga akan turun di semua kecamatan di Kota Bogor dan Cianjur," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bang Ara ini menambahkan, Kota Bogor punya tantangan tersendiri karena Pak Jokowi lemah di daerah perkotaan. Namun, untuk pemilih yang baru duduk di SMA atau Universita itu kecenderungannya harus di tingkatkan, kemudian juga di perkotaan, tentunya pemilih-pemilih rasional di Kota Bogor banyak dan independennya tinggi.

"Ini harus di jawab dengan kerja nyata dan objektivitas, tidak bisa dijawab dengan pencitraan, karena orang pintar bisa membedakaan mana yang pencitraan dan kerja solutif tentu itu harus sampai ke wilayah kalau kita mau merebut suara di perkotaan," pungkasnya. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply