Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Disperumkin Pastikan Jalur Lari Di Taman Sepur Bisa Digunakan Nopember Mendatang

KOTA BOGOR - Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor mamastikan jalur lari (jogging track) sepanjang 294 meter yang mengelilingi Taman Sempur bisa digunakan oleh masyarakat pada Nopember 2018 mendatang.

Kepala Bidang Pertamanan pada Disperumkim Kota Bogor Agus Gunawan mengatakan, progres atau kemajuan pembangunan jogging track saat ini sudah mencapai 35 persen dengan proses pengerjaan Stryrene Butadiene Rubber (SBR).

"Saat ini sedang memasuki pengerjaan pelapisan SBR warna hitam pada lintasan lari baru sekitar 50 meter. Setelah itu dilanjutkan pelapisan terakhir dengan Ethylene Prophylene Diene Konomer (EPDM) berwarna biru," kata Agus ditemui di lokasi pembangunan, Senin 24 September 2018 siang.

Sebelum pekerjaan itu, kata Agus, pada media jogging track  dengan keliling 323,1 meter dan luas permukaan 1.847 meterpersegi diawali pemasangan krikil yang dipadatkan dengan tingkat kemiringan 1 persen. Berikutnya adalah pengaspalan setebal 3 sentimeter. 

"Barulah pengerjaan dua lapisan ini. Jika ini sudah semua selesai progresnya 90 persen. Sisanya 10 persen adalah pengerjaan pembuatan line, pengecatan kanstin dan penutup drainase," imbuhnya.

Pelapisan kedua bahan terutama EPDM yang merupakan produk Jerman didatangkan dari Malaysia tersebut untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pelari karena dapat mengurangi resiko cedera saat terjatuh. Disamping dapat mengurangi polusi debu. 

Agus juga mengungkapkan bahwa faktor hujan dapat mempengaruhi pemasangan SBR sehingga harus dalam kondisi cerah atau panas karena lapisan SBR dengan aspal yang benar-benar merekat. "Jadi ketika mendung pengerjaan berhenti, dan kalau hujan lokasi lintasan ditutup terpal sementara," tukasnya.

Diketahui, revitalisasi jogging track menelan biaya APBD TA 2018 sebesar Rp2,26 miliar dengan tender dimenangkan CV. Bumbungan Jaya. Sesuai kontrak waktu pelaksanaan 120 hari kalender dimulai pada 14 Juli 2018. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply