Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Desa Nagrak Peringati Malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H

KAB. BOGOR - Ratusan warga Desa Nagkrak, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, peringati Tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijirah yang akan jatuh pada 11 September 2018 esok.

Kegiatan yang diawali pawai obor itu, semakin meriah dengan di isi berbagai acara yang sudah di siapkan panitia, saking meriahnya -red, sampai-sampai halaman Kantor Desa yang menjadi pusat kegiatan tak mampu menampung seluruh masyarakat.

Skretarais Desa (Sekdes) Nagrak, Ulung selaku panitia pelaksana dalam acara tersebut menuturkan, kegiataini dalamrangka memperingati Tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H yang akan jatuh pada 11 September 2018 esok. Dan ini adalah upaya yang digagas oleh Kepala Desa H Eman Sulaeman untuk mengingatkan kebali kepada masyarakat.

"Disini kita mencoba untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya Desa Nagrak agar tidak lupa dengan Tahun baru Islam yaitu 1 Muharam. Yang mana kebanyakan hanya Tahun baru Masehi saja yang selalu di peringati dan dimeriahkan, seakan akan kita lupa dengan tahun baru Hijriah. bahwa ini lah tahun baru Islam yang seharusnya kita rayakan," tuturnya kepada wartawan. Senin, (10/09/18) malam.

Ulung juga menjelaskan, adapun kegiatan yang dilaksanakan, selain pawai obor acara ini juga diisi dengan muhasabah, jikir, Tausiah dan solawat bersama. jelasnya.

Lanjut Ulung mengatakan, meskipun ini baru pertama kali dirayakan, namun masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut, selain itu RT/RW, LPM, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, karang taruna dan tokoh agamapun turut serta dalam memeriahkan 1Muharam ini.

"Alhamdulilah masyarkat antusias, begitupun dengan Lembaga Desa menyambut baik bahkan mensuport dengan adanya acara ini. Dan kedepan kegiatan ini berkelanjutan selalu kita peringati setiap tahun" katanya. (Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply