Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Banyak Sampah Di Saluran Air Samping Hotel Amarossa, Bima Menduga Ada Indikasi Pelanggaran Perda

KOTA BOGOR - Menumpuknya sampah yang berada di saluran air tepatnya samping Hotel Amarossa dan dibelakang KFC, Jalan Padjadjaran, Kelurahan Barangsiang, Kecamatan Bogor Tengah, menuai sorotan langsung dari Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Pasalnya, saat Bima bersama Danrem 061/Suryakencana, Kolonel Inf. Moch. Hasan beserta komunitas lainnya melusuri aliran sungai dari Jalan Riau menuju Lebak Pilar, Kelurahan Sempur, Bima menemukan banyak sampah - sampah yang menumpuk dialiran sungai tersebut, bahkan Bima pun menduga ada indikasi pelanggaran Peraturan Daerah (Perda).

"Dibelakang Amarossa itu saya mengenarai ada indikasi pelanggaran perda, nanti saya akan telusuri di belakang ini pelakunya siapa," ucap Bima, Jumat (28/09/2018).

Bima menegaskan, berdasarkan Perda tentang pengelolaan sampah, jika ketahuan bisa ditutup izinnya. "Jadi jangan main main, ujungnya bisa ditutup itu perizinannya," tegasnya.

Lebih lanjut, Bima mengaku, sudah disampaikan beberapa peringatan oleh dinas terkait, tetapi jika tidak diindahkan bisa diberi penutupan izin. 

"Disini terlihat ada indikasi limbahnya di buang seenaknya, berdasarkan perda itukan melanggar," katanya.

Sebelumnya, Bima menuturkan bahwa pihaknya akan terus menormalisasikan sungai Ciliwung dari tumpukan sampah.

Menurut Bima, sampah-sampah di sepanjang sungai Ciliwung sudah seharusnya diangkut. Sebab, setelah di telusuri tenyata masih banyak sampah-sampah yang berserakan.

"Sekarang kan air sungai sedang surut, jadi sampah-sampah terlihat jelas, termasuk di dalam Kebun Raya Bogor," ungkapnya.

Maka itu, sambung Bima, pihaknya akan memprogramkan dan mempetakan titik - titik mana saja yang nantinya akan diangkut dan dibersihkan oleh pemkot

"Jadi, sepanjang jalur ini kita akan petakan dulu titik-titik sampahnya, ipalnya dan lainnya, supaya kegiatan normalisasi sungai ini masuk ke program jangka pendek, menengah dan jangka panjang," ujarnya.

Terkait penanganannya, Bima dan jajaran muspida yang lain akan melalukan aksi bebersih di sepanjang sungai Ciliwung dengan mengajak semua elemen masyarakat, terutama warga yang berada di bantaran sungai Ciliwung.

Namun, Bima tak menyebutkan kapan aksi bebersih itu dilakukan, yang pasti dia akan melakukannya dalam waktu dekat ini. "Jadi, nanti kita kerahkan semua untuk bersama-sama membersihkan sampah-sampah di sini," pungkasnya. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply