Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Angkot Modern Gagal Launching, Kodjari Salahkan Dishub

KOTA BOGOR - Angkutan Perkotaan (Angkot) Modern yang direncanakan akan launching pada 25 September 2018, tampaknya tidak akan tepat sasaran.

Pasalnya, angkot modern yang dikeluarkan oleh Koperasi Duta Jasa Angkutan Mandiri (Kodjari) sebanyak 27 unit itu belum menyelesaikan surat - suratnya seperti STNK, Plat Nomor, KIR dan sebagainya.

"Saat ini surat - suratnya masih dalam proses di Samsat. Jadi kemungkinan launchingnya tidak jadi besok," ucap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bogor, Rakhmawati saat ditemui di Balaikota Bogor, Senin (24/09/2018).

Rakhma mengaku, hal itu dikarenakan dirinya ingin angkot modern ini ketika di launcing sudah selesai semua surat - suratnya.

"Jika sudah selesai semua suratnya, baru akan di launching. Jangan sampai ketika sudah di launching dan berjalan tetapi surat - suratnya belum selesai," katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Kodjari, Dewi Jani Tjandera membenarkan jika angkot modern tidak akan launching pada 25 September 2018, bahkan dirinya mengaku sebagai bahan hukum merasa terganggu dengan lambatnya Dishub dalam mengurus surat - surat tersebut.

"Saya sudah mempunyai planning untuk jalan tetapi sekarang tidak bisa berjalan. Jadi tidak sesuai target pun yaa karena Dishubnya," ungkap Dewi saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Padahal, lanjutnya, pihak Kodjari sudah menyerahkan berkas - berkasnya per tanggal 5 September 2018 lalu, tetapi sampai sekarang belum selesai juga. "Jadi bisa ditanyakan ke Dishub kenapa angkot modern ini gagal launching dan tidak sesuai target," ujarnya.

Dewi yang juga pengusaha angkot terbesar di Kota Bogor sekaligus pemilik gagasan membuat Angkot Modern ini menuturkan, sepengetahuan dirinya dalam hal mengurus surat - surat tidak membutuhkan waktu lama.

"Saat Hari Perhubungan Nasional ke-47 Bapak Wali Kota Bogor, Bima Arya sudah bilang bahwa tolong dijaga, dipercepat tetapi kenyataannya belum jadi juga," tegasnya.

Dewi menambahkan, secara kesiapan, pihak Kodjari sudah siap dalam segala hal baik itu mobil, sopir dan lainnya.

"Mobil sudah siap, sopir sudah siap, semua sudah siap. Jadi yang kita tunggu itu surat - suratnya. Perkiraan saya surat - surat ini keluar pada tanggal 17 September, kemudian setelah Dishub mengeluarkan info barulah kita tinggal membuat mohon faktur ke indomobil dengan jangka waktu sekitar 4 hari," imbuhnya.

Lebih lanjut, Dewi berharap, Dishub bisa mempercepat proses pengurusan surat - surat angkot modern tersebut. "Harapan saya sih prosesnya bisa cepat tidak selama ini dan kita pun dari pihak Kodjari sudah siap," tandasnya. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply