Ads




» » » » » » » Wali Kota Bogor, Anggaran Sekolah Ibu Yang Mencapai 10,2 Milyar Masih Terbilang Kecil

KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, bahwa anggaran sekolah ibu yang mencapai 10,2 milyar masih terbilang kecil bahkan sangat kecil dari standar anggaran sebenarnya.

"Anggaran sekolah ibu ini disesuaikan dengan standar biaya, tidak ada alokasi untuk honor dan lain sebagainya tidak ada, melainkan standar biaya untuk semacam transport untuk peserta dan lainnya. Bahkan ini lebih kecil, sebenarnya sangat kecil sekali dari standar anggarannya," jelasnya usai menghadiri Sidang Paripurna, Senin (06/08/2018).

Bima menuturkan, Pemkot Bogor diminta untuk serius memperhatikan masalah - masalah sosial seperti tawuran, narkoba, perceraian dan itu semua masih tinggi. "Pemkot selalu di kritik terkait hal itu, jadi sekolah ibu ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk melakukan penguatan di tingkat keluarga," tegasnya.

Namun, Bima mengaku, sekarang harus dilihat kembali sistem penganggarannya, angka dan lain sebagainya seperti apa. Jika bicara perlu, ini sangat perlu sekali.

"Sekolah ibu ini tetap harus berjalan, disini hanya perlu penguatan saja seperti payung hukum, alokasi dan sebagainya. Yang pasti akan di evaluasi, saya akan dengarkan kritik - kritiknya dimana saja dan kita akan bahas bersama karena evaluasi ini agar ada penguatan - penguatan dalam pelaksanaan sekolah ibu kedepannya," pungkasnya.(MTH)

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply