Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » Uji Coba Sistem TPE Terkendala Kerjasama Antar Bank

KOTA BOGOR - Uji coba sistem Terminal Parkir Electronik (TPE) oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, pada awal Agustus 2018 ini masih terkendala dengan kerjasama antar bank sebagai penampung dan penerima stroan TPE. Namun demikian, mesin TPE sudah mulai dipasang oleh Dishub Kota Bogor dan tinggal menunggu kesepakatan antar bank selesai untuk aktivasi alatnya.

Kepala Dishub Kota Bogor, Rakhmawati Oetih membenarkan adanya kendala dalam program TPE, namun kendalanya bukan di internal Dishub, tetapi kerjasama antar bank BJB dan Mandiri yang belum selesai karena dua bank ini mensuport program TPE dengan bekerjasama.

"Ya menunggu selesai kesepakatan dua bank itu pelaksanaan uji coba TPE di Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) dan Jalan Suryakencana," ungkapnya, Senin (06/08/2018).

Untuk alat sudah dipasang sepenuhnya, sambungnya, tinggal menunggu untuk proses instalisasi yang memakan waktu selama satu atau dua hari. "Karena setoran uang nanti ke bank mandiri dan penyimpanan di bank BJB. Semua titik sudah selesai dipasang dan ditutup plastik dahulu mesinnya," tambahnya.

Sementara itu, Kasi Perparkiran Suratman mengatakan, mesin TPE sudah dipasang di badan jalan (on street parking) dengan rincian dua unit mesin di ruas Jalan Otista dan 16 unit mesin di ruas Jalan Suryakencana.

"Mesin itu saya sudah pasang semua, tidak ada kendala dan sesuai target rencana. Karena nanti menggunakan kartu e-money mandiri nantinya, saat ini sedang proses kerjasama antara mandiri dan BJB," katanya.

Suratman mengaku, ada kendala juga perihal target TPE di Jalan Otista karena faktor harus ada sterilisasi jalan kalau ada tamu negara atau menteri yang ke Istana Bogor, parkir Otista akan hilang.

"Kendala itu cukup memberatkan, tapi itu untuk kepentingan Presiden RI. Kami akan berusaha mensiasati," tuturnya.

Saat ini target parkir Rp2,6 miliar, selain adanya zone TPE yang terkendala ada beberapa zona yang hilang potensinya seperti zona Jalan Nyi Raja Permas.

"Untuk itu TPE di jalan Suryakencana akan menjadikan acuan bagi kami untuk memaksimalkan pengasilan parkir di Kota Bogor," pungkasnya. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply