Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Sentul City Wujudkan Kebersamaan Dalam Peringatan HUT RI Ke 73

KAB. BOGOR - Setiap tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia selalu memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI ke-73). Peringatan hari kemerdekaan adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah atas nikmat karunia kemerdekaan sebagai bangsa yang terbebas dari belenggu penjajahan.

Hampir disetiap daerah di Indonesia, mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan warga untuk menyambut HUT RI yang dikenal dengan kegiatan Agustusan, seperti halnya Sentul City, yang turut memperingati HUT RI dengan mengelar upacara bersama. Bertempat di Lapangan Rumput Venesia Sentul City Bogor, Jumat (17/08/18).

Selain warga penghuni dan Security dalam kesempatan tersebut juga hadir diantaranya, Presiden Direktur (Presdir) PT Sukaputra Graha Cemerlang, Jonni Kawaldi, Mayjen (Purn) Erfi Triassunu,TNI-Polri dan ratusan siswa SD, SMP dan SMA/SMK. Selain upacara, diiisi juga dengan berbagai atraksi yang ditampilkan ratusan security dan pelajar.

Ario Danu selaku Head of Corporate Communication PT sentul City Tbk menuturkan, ini adalah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Sentul City. Selain upacar bendera bersama, sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, perlombaan persahabatan antar karyawan PT Sentul City Tbk seluruh unit usaaha sejak tanggal 14 - 16 Agustus 2018 yang berlangsung cukup meriah. 

"Adapun yang di perlombakan diantaranya basket, futsal, badminton, tenis meja, catur dan lomba karaoke. Tidak hanya karyawan dari unit usaha Sentul City saja, melainkan warga pun turut serta mengikuti perlombaan persahabatan melawan warga antar Cluster di Sentul City," tuturnya.
Dikatakannya, kegiatan yang bertemakan 'Sentul City Loves Indonesia 2018' ini merupakan agenda tahunan yang dikemas oleh PT Sentul City yang bekerjasama dengan Tujuone Enterprize selaku orqinizer acara, dan melibatkan tokoh-tokoh penting warga sentul city.

"Hari ini adalah rangkaian kegiatan penutupan dari Sentul City Lovers Indonesia, selain kegiatan upacara kemerdekaan pada kesempatan ini juga di lakukan perlombaan tradisional seperti panjat pinang, lomba bakiak, dan lain-lain. Perlombaan ini juga merupakan bentuk kekerabatan antara management Sentul City melalui Town Management PT SGC dengan warga Sentul City, dan warga sekitar babakan madang," kata Ario Danu, usai mengikuti kegiatan upacara.

Dalam kesempatan yang sama, Mayjen TNI (Purn) Erfi Triassunu selaku Inpekstur upacara mengatakan, 17 Agustus merupakan tanggal dan hari bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, karena menurutnya, di tanggal tersebut para pejuang dan rakyat Indonesia telah memperebutkan kembali Tanah Air dari tangan penjajah.

"Ini adalah sejarah yang sakral, yang harus kita hormati dan kita rayakan bersama. Kita bangga dengan merah putih, karena perjuangan dari para pejuang yang sudah memerdekakan Indonesia ini dengan sempurna," pungkasnya. (Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply